Ngakak Parah! Inilah 7 Parodi ‘Eta Terangkanlah’ yang Viral di Instagram

10 Agustus 2017
|Venanda
357SHARES

Beberapa hari ini netizen Indonesia dihebohkan dengan sebuah video yang viral di Instagram. Video berisi orang sedang joget dengan lagu 'Eta Terangkanlah' ini memang super lucu dan kocak. Tapi entah mengapa, bukan videonya yang jadi perhatian. Malah, kata 'Eta Terangkanlah' yang justru jadi viral dan dipakai banyak orang. Apapun fotonya, banyak yang komentar yang memakai kata tersebut. Mungkin pada penasaran dengan artinya.

Sebenarnya, ini adalah plesetan dari lagu Opick yang berjudul Khusnul Khotimah yang berlirik:

Terangkanlah... Terangkanlah... Jiwa yang berkabut langkah penuh dosa

Lagu religi yang menceritakan tentang kematian seseorang ini, entah mengapa jadi sebuah lagu parodi. Opick yang sempat di mintai keterangan tentang hal ini tidak keberatan jika lagunya dibuat parodi. Katanya lucu dan itu merupakan bentuk ekspresi orang. Bisa dibilang, viralnya Eta Terangkanlah mirip dengan fenomena 'Om Telolet Om' yang juga terkenal beberapa waktu yang lalu. Penasaran gimana kocaknya video parodi 'Eta Terangkanlah'? Yuk intip 10 video parodi ini yang bisa bikin kamu ngakak.

1. Sebelum lihat parodinya, cek dulu nih 'Eta Terangkanlah' versi aslinya yang booming di media sosial

Pada awalnya muncul video seseorang sedang joget dengan backsound lagu Terangkanlah. Dalam video tersebut terlihat ada orang yang sedang asyik joget. Lalu, si perekam men-dubbing dengan lagu Eta Terangkanlah. Setelah diunggah di media sosial, video tersebut jadi ramai diperbincangkan dan viral. Tapi sampe sekarang belum tau nih itu suara siapa yang men-dubbing video itu. 

Eta Terangkanlah semakin viral setelah banyak selebgram dan youtuber yang bikin video parodinya.

2. Sempet jadi trending, selebgram Ria Ricis bikin parodinya bersama Marisha Chacha

3. Selebgram ini bikin lagu 'Eta Terangkanlah' seolah-olah dinyanyikan di America's Got Talent

Pada akun instagramnya @agorivalll menuliskan caption:

"Eta Terangkanlah Ketika lu nyanyi di america's got talent dan suara lu jelek coba nyanyi eta terangkan lah pasti dpt golden buzzer luh ????????"

4. Nggak mau ketinggalan, perawat juga nyempetin bikin video parodi 'Eta Terangkanlah' saat sedang bertugas

Eta terangkanlah ???? . #perawatparodi #etaterangkanlah Video : @danilongor

A post shared by PERAWAT INDONESIA (@perawat.parodi) on

5. Sukses dengan parodi pertama, Ria Ricis bikin parodi lagi bersama Bastian Stell dan artis lainnya saat di backstage

Persiapan dari kami @bastiansteel @leejeonghoon @rafaell_16 buat kamu semua! Terimalah????

A post shared by RICIS (@riaricis1795) on

6. Sule juga nggak mau ketinggalan bikin parodinya nih. Lebih kreatif mengkombinasikan dengan lagu Aa Gym

7. Bule yang fasih ngomong bahasa Jawa juga nggak ketinggalan bikin parodinya

8. Oppa-oppa Korea juga ikut-ikutan joget 'Eta Terangkanlah' nih. Hiji, dua, tilu

9. Pembela kebenaran Ultraman juga ikut-ikutan

10. Super kreatif! Diaransemen dalam empat jenis musik yang berbeda

Gimana, super kocak 'kan guys? Di Indonesia emang gampang bikin apapun jadi viral. Angkat saja kata-kata yang nyeneh dan lucu. Lalu dipopulerkan atau dibikin video parodinya. Nah, kita tunggu aja, apa yang bakal viral lagi seelah Om Telolet Om dan Eta Terangkanlah. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
357SHARES