Miris! Sekarang Banyak Obat Aborsi Dijual Bebas di Instagram

19 Agustus 2017
|Venanda
1SHARES

Di zaman yang sudah serba praktis ini, banyak bermunculan toko online yang berjualan berbagai macam barang di sosial media. Mulai dari camilan, baju, sampai peniti pun juga ada. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih suka belanja di toko online atau online shop daripada pergi ke toko-toko yang ada di daerahnya. Tinggal akses Instagram, Facebook, atau sosial media lainnya, kita bisa dengan mudah membeli barang yang kita inginkan. Praktis banget, 'kan?

Tapi sayangnya, ada beberapa oknum yang menyalahgunakan teknologi dengan menjual barang yang dilarang oleh undang-undang. Salah satu yang sedang heboh di sosial media Twitter dan Instagram adalah online shop yang berjualan obat aborsi. Obat penggugur kandungan ini dengan bebas dijual oleh beberapa online shop. Dan yang bikin banyak orang mengelus dada adalah beberapa testimoni dari para pembeli yang memperlihatkan janin yang berhasil di gugurkannya. Miris banget! Nggak tega lihatnya.

1. Akun Twitter @spesdelune yang kali pertama menemukan adanya lapak online shop ini

Informasi ini pertama kali didapatkan dari akun twitter @spesdelune.

Dalam twittnya yang diunggah pada 16 Agustus 2017 lalu, ia meng-capture akun online shop di Instagram yang menjual pil aborsi secara terang-terangan. Padahal sudah pasti bahwa pil aborsi adalah salah satu barang yang dilarang dijual secara bebas. Menjual pil aborsi sama saja menjual pil pembunuh janin.

2. Banyak orang yang tidak habis pikir dengan lapak ini. Bagaimana bisa ada yang menjual pil aborsi secara bebas di media sosial

Antara bodoh atau memang sengaja memanfaatkan pasar online shop di Instagram yang sangat luas, akun ini dengan jelas menuliskan “cara aborsi ampuh” di bio Instagram-nya. Hal ini membuat netizen heran. Saat banyak praktek aborsi bekerja secara diam-diam, akun ini justru dengan gamblang menjual pil mengerikan ini.

3. Yang paling parah adalah berbagai testimoni yang mengerikan dari para pembelinya. Kamu nggak bakalan tega melihatnya, ngeri banget!

Dalam akun Instagram ini, di unggah berbagai testimoni dari para konsumennya. Berbagai gambar janin yang di gugurkan bisa bikin kamu merinding dan ingin mengutuk para pelakunya.

4. Ternyata tidak hanya akun ini saja yang menjual pil aborsi, tapi banyak netizen yang pernah menemukan akun serupa

Tidak hanya satu akun ini saja, tapi ternyata, ada banyak akun serupa yang berjualan di Instagram. 

5. Netizen beramai-ramai me-report akun tersebut

Tidak ingin banyak orang yang berniat buruk mengakses akun ini, netizen beramai-ramai melaporkan akun tersebut ke Instagram.  

6. Ada juga yang bertanya, “Apakah hal ini bisa di laporkan ke polisi?”

Akun meresahkan seperti ini dapat berdampak buruk bagi masyarakat. Akses yang sangat mudah untuk mendapatkan pil pembunuh ini membuat banyak orang akan dengan mudah melakukan hal yang tidak senonoh. Sehingga tidak heran jika netizen bertanya-tanya, apakah hal ini bisa dilaporakan ke pihak berwajib?

Sungguh miris hati ini melihat ada akun penjual pil aborsi seperti itu. Saat nyawa janin disepelekan, di manakah hati nurani kita sebagai seorang manusia? Semoga pihak yang berwajib bisa segera menangani kasus seperti ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
1SHARES