Mata Birunya Hebohkan Jagat Maya, Gadis Kecil Ini Simpan Rapat Kehidupan Memprihatinkannya di Bali

06 Januari 2018
|Faizah Pratama
5SHARES

Banyak orang yang mengidamkan mata indah berwarna biru atau hijau seperti bule dari ras Kaukasian. Namun, bagi orang Indonsia hal tersebut hampir tidak mungkin karena ras Melayu, lumrahnya memiliki mata berwarna hitam atau coklat. Jika ingin memiliki mata bewarna biasanya wanita modern mengusahaknnya dengan memakai softlens. Namun, berbeda dengan gadis kecil asal bali ini. Ia memiliki mata berwarna biru nan indah sejak lahir. 

Gadis itu biasa dipanggil Rizka yang berasal dari Banjar Madya, Desa Trunyan, Bali. Ia berbeda karena seuruh anggota keluarganya memiliki mata berwarna hitam. Namun, ternyata nenek jauh Rizka yang juga memiliki mata biru sama seperti dirinya. Rizka sempat diperiksakan tetapi ternyata matanya baik-baik saja.

Dirinya menjadi viral setelah seorang bernama Adi Prayogo mengunggah foto Rizka di akun Instagram-nya. Adi pun menceritakan pertemuannya dengan gadis bermata biru itu.

“Kami bertemu dengan anak gadis sewaktu kami melakukan ekspedisi sosial, mencari desa tertinggal di kaki Gunung Abang. Menemukan daerah Banjar Madya yang sangat kekurangan air di musim kemarau, satu keluarga dijatah air setengah ember air bersih untuk 2 hari. Beruntung kita bisa membangun sebuah tendon air di sana yang berasal dari air rembesan akar pohon beringin. Sewaktu istirahat kami bertemu dengan gadis kecil ceria bermata biru di Banjar Madya, Desa Trunyan,” Tulis @adi_py.

Semenjak viral, banyak orang yang mencari tahu sosok Rizka bahkan ingin bertemu dengannya. Banyak pula warganet yang melontarkan kekaguman karena keindahan mata gadis kecil ini. Bahkan, ada yang sampai pengen jadi jodohnya.

@indah.andara ‘Cantik bingits matanya’

@sadihana ‘Subhanallahh Catik sekali matanya, jarang orang indonesia punya mata kaya gini’

@emuksin ‘Cantik nian, jadi jodoh aku ajaa dek’

Namun, di balik keindahan matanya, tersimpan cerita yang cukup memprihatinkan. Desa tempat Rizka tinggal, rata-rata berperekonomian rendah. Bahkan warga di sana cukup kesulitan memperoleh air bersih. Tidak jarang Rizka harus mengamen dan mengemis di sekitaran pasar Sukowati untuk mendapatkan uang.

Semoga saja setelah Rizka, gadis kecil bermata biru ini menjadi viral banyak yang simpati terhadapnya dan warga di desa tempat tinggalnya. Sebab, tidak seharusnya anak sekecil Rizka ikut bekerja mencari uang apalagi menjadi pengamen dan pengemis. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
5SHARES