Masih Ingat Senna Mantannya Selmadena? Lulus Akpol, Dia Layak Dapat Pendamping Lebih Baik!

29 Juli 2017
|Chandra W.
1SHARES

Awal tahun 2017, netizen dihebohkan dengan berita pernikahan antara "cewek biasa" dengan putra dari Amien Rais, tokoh politik Indonesia. Ingat, 'kan? Selmadena, mahasiswi Fakultas Hukum UGM yang mengakhiri masa lajangnya dipersunting oleh Ahmad Baihaqy Rais? Dengan postingan di Instagram yang dipenuhi tagar #SelmaHaqyJourney kala itu, netizen terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama yang kontra, kubu kedua yang mendukung.

Tapi, di luar kubu-kubu itu, masih ada satu kubu lagi yang tertinggal. Mereka adalah pendukung mantannya Selmadena. Namanya Senna Indiarto Rajasa Putra. Ia saat itu masih menjadi taruna di Akademi Kepolisian Semarang. Saat itu Selmadena mengaku meninggalkan Senna karena ia memilih untuk jadi seorang wanita yang "realistis", banyak netizen yang nggak terima dengan keputusannya. Ya iyalah, Senna masih taruna ya belum boleh nikah.

Netizen lalu menganggap keputusan realistis Selmadena ini mengada-ada, namun tentu ditolak mentah-mentah oleh Selmadena. Jadi sampai sekarang entah maksudnya realistis tuh apa kalau bukan melihat kemapanannya. Biarlah itu jadi urusan Selmadena. Ia toh seorang perempuan yang cerdas dan pasti memiliki pertimbangan tersendiri ketika memutuskan sesuatu sekrusial itu untuk hidupnya.

Sementara itu banyak netizen yang merasa kasihan pada Senna. Pacaran bertahun-tahun dengan Selma, ia ditinggal nikah. Nikahnya gede-gedean, sama anak pejabat pula. Tapi rupanya Senna dengan berbesar hati menerima kenyataan tersebut dengan lapang dada dan memilih move on dengan kehidupannya sendiri. Hingga saat ini belum ada kabar soal kehidupan percintaannya, tapi 17 Juli lalu ia mengunggah foto wisudanya di Akpol Semarang ke Instagram. Kita lihat yuk, foto-foto Senna dari ditinggal Selma sampai diwisuda dari Akademi Kepolisian.

1. Foto ini diunggah pada 22 Maret, bulan yang sama dengan pernikahan Selmadena sang mantan

everyone is a moon...

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Entah memang citra laki-laki yang menempuh pendidikan militer itu kuat, foto ini berhasil memancing simpati netizen cewek se-Indonesia. Banyak yang mendoakan supaya Senna kelak mendapatkan wanita yang lebih baik dari Selmadena.

2. Ternyata Senna juga hobi fotografi. Kameranya disebut "my nigga"

Di balik citranya yang kuat sebagai taruna Akpol, ternyata Senna suka motret. Selama ini citra fotografer erat dengan karakter cowok yang sensitif dan lembut hatinya. Kalau ini benar, berarti Senna semacam paket kombo ya. Machonya dapet, sensitifnya dapet. Uwww.

3. Mati satu tumbuh seribu? Tancap!

rahajeng wengi

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Entah kenapa foto ini terlihat sangat membahagiakan. Mungkin karena warna-warninya. Mungkin juga karena foto ini melambangkan bahwa hidup Senna nggak berakhir hanya karena ditinggal Selmadena. Ia tetap bisa bersenang-senang dan menikmati harinya sendiri kok. Istilahnya sih mati satu, tumbuh seribu. Cewek yang lebih berkualitas dari Selma masih banyak kok!

4. Jaim is a big no to Senna. Lihat saja keakrabannya dengan teman seperjuangan ini

dia menyayangiku sepenuh hati , tak lengkang oleh waktu.

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Jarang-jarang 'kan melihat cowok yang dididik secara militer berpose seakrab ini dengan siapapun? Lovely banget, ya.

5. Dan akhirnya Senna lulus juga dari Akpol 17 Juli 2017 yang lalu. Congrats!

Prepare for next episode ????????

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Ini nih yang patut dicontoh netizen Indonesia. Patah hati nggak membuat Senna terganggu pendidikannya. Ia tetap fokus dan akhirnya berhasil melangkah maju dan selangkah lebih dekat dengan mimpi-mimpinya. Kalau udah kayak gini, yakin ada cewek yang menilai dia bukan cowok yang realistis?

6. "Mom. I made it,". Could it be any sweeter?

mom, i made it ????

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Lihatlah betapa manisnya caption foto ini. Semua perjuangannya di Akpol ia persembahkan kepada ibunya.

7. Ini dia ibunya dan anggota keluarga Senna yang lain. Ada yang mau daftar jadi keluarga besan?

Thanks for everything ????????

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Mengharukan sekali ya suasananya. Selamat Senna Indiarto. Keluarga itu jauh lebih penting dibandingkan pacar. Mereka udah mengorbankan banyak banget lho untuk hidup kita, apalagi sebagai anak. Lupakan mantan, bahagiakan orangtua! Setuju?

8. Daaan doi ditempatkan di Lampung. Lumayan ya nyebrang pulau. Mau nyusulin?

Alhamdulillah Ya Allah , semoga menjadi penempatan pertama yang berkah ????????

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Semoga benar-benar jadi polisi yang mengayomi masyarakat.

9. Tangannya aja macho. Haha. Jadi ingin menggenggam jemarinya

Find me on steller: sennaindiarto

A post shared by SENNA INDIARTO RAJASA PUTRA (@sennaindiarto) on

Apa yang lebih seksi dari gabungan polisi dan fotografer? Banyak sih, hahaha. Tapi ini juga gabungan yang luar biasa. Seperti berkebalikan tapi kok cocok aja gitu ya di Senna.

10. Selamat ya, Senna Indiarto. Semangat melanjutkan perjalanan mengejar mimpi

Banyak netizen yang mendoakan Senna cepat menikah dan menemukan pengganti yang lebih baik dari Selma. Tapi, bukankah lebih baik jika ia mengejar mimpinya sendiri terlebih dahulu sembari mengobati lukanya?

Untuk generasi Indonesia yang mudah patah hatinya, coba deh meneladani sikap Senna Indiarto. Patah hati nggak membuatnya menghilang dari peredaran. Ia justru makin bersinar dan nggak menyerah untuk melanjutkan perjuangannya di pendidikan militer. Ini membuktikan bahwa patah hati bukan akhir dari segalanya. Sikap kitalah yang menentukan: mau tenggelam dalam kesedihan atau bangkit dan berkembang menuju masa depan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
1SHARES