Lucu! Jokowi Ngakak Mendengar Cita-cita Bocah Ini Ingin Jadi Youtubers

26 Juli 2017
|Chandra W.
75SHARES

Ketika masih kecil dulu, apa jawabanmu kalau ada yang tanya "Cita-citamu nanti kalau sudah besar mau jadi apa?" Paling banter jawabannya apa sih selain guru, dokter, tentara, polisi? Mungkin astronot atau arsitek itu udah jadi jawaban yang hebat banget. Itu karena zaman anak-anak 90an masih kecil, belum terbayangkan ada profesi yang lebih canggih dari yang sudah disebutkan tadi.

Berbeda dengan zaman sekarang di mana kehidupan sehari-hari didominasi teknologi yang kemudian memunculkan profesi-profesi baru yang sebelumnya belum pernah kita dengar. Salah satunya, Youtubers.

Video Jokowi bertanya kepada seorang anak SD di Riau kemarin viral di media sosial. Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2017, Jokowi berkunjung ke SDN 36 Pekanbaru. Seorang siswa kelas VI bernama Rafia Fadila atau yang akrab disapa Rafi. Jokowi bertanya kepada Rafi, apa cita-citanya kalau besar nanti. Rafi dengan cepat menjawab, "Jadi Youtuber, Pak,". Sontak teman-teman Rafi heboh bersorak sorai sementara Jokowi tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban polos anak itu.

Ketika ditanya apa alasannya ingin menjadi Youtuber, lagi-lagi jawaban Rafi bikin ngakak. Ia mengatakan kalau jadi Youtuber yang subscriber-nya banyak, duitnya juga banyak. Jokowi kemudian menjelaskan bahwa setiap anak boleh bercita-cita jadi apa saja.

Jadi petani sukses boleh, dokter baik boleh, menteri dan Presiden boleh, Youtuber? Teman-teman Rafi menjawab serempak, "Boleeeeh." Iya, boleh kok dik Rafi. Jokowi lalu seperti biasa memberi sepeda ke anak yang dipanggilnya maju.

Profesi Youtuber di Indonesia sendiri sudah mulai diminati sejak tahun 2000an. Sebutlah beberapa nama seperti Raditya Dika, Panji Pragiwaksono, Ria Ricis, Bayu Skak, dan Kaesang putra Jokowi sendiri. Mereka adalah Youtubers yang terkenal di Indonesia.

Memangnya Youtuber itu apa sih? Youtuber adalah pengguna YouTube yang sering membuat konten dan berbagi menggunakan platform ini. Semacam video blogger, tapi memakai YouTube sebagai sarana mengunggah dan berbagi videonya. Penghasilan Youtubers per bulannya bisa mencapai puluhan juta, tergantung seberapa produktif mereka dalam berkarya.

Nggak heran kalau Rafi ingin jadi YouTuber. Mungkin sebenarnya bukan cuma Rafi, tetapi juga ada ribuan anak Indonesia lain yang bercita-cita jadi YouTuber. Kemajuan zaman memang mengubah banyak hal. Setiap anak bebas bercita-cita, asal tujuan dan cara meraih cita-citanya baik. Kamu nggak kepingin jadi YouTuber juga?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
75SHARES