Lelah Menanti Pria Idaman, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri. Kok Aneh Ya?

30 September 2017
|Venanda
0SHARES

Pernikahan adalah sebuah momen yang sangat diimpikan oleh setiap orang. Bersanding dengan kekasih hati dan saling mengucapkan janji sehidup semati dihadapan keluarga menjadi hal sakral yang dinanti-nantikan. Tapi bagaimana jika sampai usai paruh baya kita tidak menemukan pasangan hidup yang didambakan? Kisah wanita asal Italia ini menjawab pertanyaan tersebut. Ia memutuskan menikah dengan dirinya sendiri karena lelah menanti pria idaman.

Seorang perempuan Italia menikahi dirinya sendiri dalam upacara lengkap dengan gaun putih, kue pengantin tiga lapis, para pengiring pengantin, serta 70 orang tamu undangan. ? "Saya sangat percaya bahwa kita harus lebih dulu mencintai diri sendiri," kata Laura Mesi, pelatih kebugaran berusia 40 tahun. "Anda bisa berbahagia tanpa kehadiran sosok pangeran." ? Dilansir laman Detikcom dari La Repubblica, walaupun demikian, upacara pernikahan ala Mesi itu sama-sekali tidak memiliki dasar hukum. Tetapi apa yang dilakukan Mesi, bagaimanapun, merupakan bagian dari tren untuk menikahi diri sendiri - dijuluki "sologamy" - di sejumlah negara. Orang-orang yang mendukung upacara pernikahan semacam ini mengatakan hal ini adalah tentang cinta dan penerimaan diri. Laura mengatakan gagasan tentang pernikahan solo ini muncul dua tahun lalu, setelah hubungan dengan pasangannya, yang telah berjalan 12 tahun, berakhir. ? "Saya memberi tahu teman dan keluarga apabila saya tak menemukan jodoh pada ulang tahun ke 40, saya akan menikahi diri sendiri," katanya. "Jika suatu hari saya menemukan seorang pria di mana saya bisa merencanakan masa depan, saya akan bahagia, tapi kebahagiaan saya tidak bergantung padanya." ? Tetapi tidak semua orang menyambut trend ini, dan beberapa orang menyebutnya sebagai narsistik, dan yang lainnya mengkritiknya sebagai tindakan yang tidak berguna dalam situasi yang masih didominasi budaya patriarki. Selain ucapan selamat yang tertera pada foto pernikahan Mesi, ada ucapan seperti "Sedih", "Anda gila" dan "ada yang salah dengan otak Anda". Mesi sendiri menepis komentar-komentar nyinyir yang ditimpakan padanya, dengan mengatakan "tidak ada dan tidak akan ada yang bisa mematikan senyum saya". ? Namun, dia mengaku pernikahan solo mungkin saja tidak bisa berlaku untuk semua orang. Untuk menikahi diri sendiri, dia berkata, Anda butuh uang, dukungan orang-orang di sekitar Anda, dan - terutama - "sedikit kegilaan". (Source: Detikcom) ? Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys! #kamuharustau #indozone

A post shared by INDOZONE - INDOZONEMEDIA (@indozone.id) on

Seorang wanita berusia 40 tahun bernama Laura Messi memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri. Dengan kue pengantin, gaun putih, pengiring pengantin, serta tamu undangan sebanyak 70 orang ia melaksanakan upacara pernikahan selayaknya orang biasa. Hal yang membedakan dengan pernikahan lainnya adalah ia menikah tanpa pasangan.

Hal kontroversial ini dilakukannya setelah dua tahun lalu ia putus dengan pria yang sudah dipacarinya selama 12 tahun. Bukannya trauma dan tidak ingin menikah dengan laki-laki, tapi ia saat itu berjanji akan menikahi dirinya sendiri jika sampai ulang tahunnya yang ke-40 dia tidak menemukan pasangan hidup. Banyak orang yang menganggap itu hanyalah sebuah bercandaan. Namun, saat ulang tahun ke-40 dan ia benar-benar membuat pesta penikahan, semuanya baru percaya dengan apa yang dikatakannya.

Dilansir dari Punch, Laura mengatakan sempat mengungkapkan keinginannya tersebut kepada keluarga dan teman-temannya.

“Saya memberi tahu teman dan keluarga apabila saya tak menemukan jodoh pada ulang tahun ke 40, saya akan menikahi diri sendiri. Jika suatu hari saya menemukan seorang pria di mana saya bisa merencanakan masa depan, saya akan bahagia, tapi kebahagiaan saya tidak bergantung padanya."

Selain itu ia juga meyakini bahwa ia harus mencintai diri sendiri dan bahagia tanpa bergantung pada sosok pria idaman.

“Saya sangat percaya bahwa kita harus lebih dulu mencintai diri sendiri. Kamu bisa berbahagia tanpa kehadiran sosok pangeran".

Meskipun ia melangsungkan pernikahan dengan upacara dan semua perlengkapannya, hal itu tidak memiliki dasar hukum. Pernikahannya tetap tidak tercatat di dokumen negara. Tapi, bagaimanapun juga ia sudah melakukan upacara pernikahan dengan diri sendiri yang sedang menjadi tren di berbagai negara lainnya.

Aksinya ini banyak mendapat dukungan dari kaum yang pro sologamy atau menikahi diri sendiri. Tapi banyak juga memberi komentar pedas pada Laura. Mereka menganggap ini adalah hal yang narsistik, tidak berguna, dan gila. Tapi itu semua tidak membuat senyum bahagianya hilang. Laura mengatakan kepada orang yang mengkritiknya bahwa apa yang dilakukannya ini tidak semua orang bisa melakukannya. Untuk menikahi diri sendiri setiap orang butuh uang, dukungan dari orang-orang sekitar, dan yang paling utama adalah sedikit kegilaan.

Wah aksinya sangat ekstrem dan sekaligus menyedihkan ya. Kalau di Indonesia sepertinya tren seperti ini akan dianggap aneh. Nah, kalau menurutmu, gimana nih tentang menikahi diri sendiri ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES