Langit Jakarta Mendadak Hujan Duit di Siang Bolong, Ini Fakta Sosok Si Dermawan

01 Maret 2018
|Venanda
7.2 KSHARES

Nggak cuma Bu Dendy yang bisa sebar-sebar uang, di Jakarta justru ada ‘hujan duit’ yang bikin geger netizen. Kejadian yang berlangsung di daerah Kuningan ini pun langsung dikerubuti oleh warga sekitar. Nggak hanya itu, ada juga yang rela turun dari kendaraan untuk mengambil uang yang disebarkan.

Meski menyenangkan, tapi banyak juga yang bertanya-tanya tentang fakta di balik kejadian ini. Hmmm, siapa ya orang yang bisa nyebar duit kayak gini selain Bu Dendy?

Video yang memperlihatkan kerumunan orang sedang dihujani berlembar-lembar uang ini langsung tersebar di dunia maya. Nggak perlu lama-lama, hanya dalam sekejap videonya viral dan menarik perhatian banyak orang. Pasalnya kejadian seperti ini sangat jarang terjadi. Terlebih yang disebar adalah uang beneran, sehingga warga pun beramai-ramai mengumpulkannya.

Kejadian ini terjadi pada tanggal 28 Februari 2018 lalu di kawasan Kuningan, Jakarta. Disebar dari atas billboard iklan, uang pecahan 2 ribuan, 5 ribuan, dan 10 ribuan langsung menghujani warga di sekitar area tersebut. Para pengendara yang lewat di Jalan Rasuna Said juga nggak mau kalah. Mereka bahkan rela turun dari kendaraan dan mengumpulkan uang tersebut.

Usut punya usut, ternyata hal ini dilakukan oleh sebuah aplikasi layanan live streaming sebagai ajang promosi. Dengan menyebarkan uang dari atas billboard, mereka menciptakan kesan hujan uang. Nggak cuma pada tanggal 28 Februari 2018 saja, rencananya aplikasi ini akan melakukan ‘hujan duit’ hingga tanggal 2 Maret 2018 mendatang.

Netizen pun banyak yang memberikan tanggapan atas hal ini. Mereka merasa senang dan beramai-ramai ingin mengumpulkan uang disana. Tak hanya itu, ada juga yang menyamakan kejadian ini aksi saweran Bu Dendy.

@fachriaii_: “Bsk ikut ah kalo ada lagi haha”

@id.irawan: “Kemarin gw dapet 500rb. Alhamdulillah”

@rindie_daiichi_77: “Kuy lah qta kesana bawa tas yg gede buat nampung duwit yg banyak wkwkwk”

@hany.priagung: “Ulah bu dendy ini mah.. Nyohhh duit... iku loh duit..”

Tapi sebenarnya nggak cuma kali ini aja ada hujan uang di Indonesia. Beberapa tahun lalu juga sempat ada hujan duit dari atas pesawat. Kejadian ini terjadi di daerah Serang, Banten. Saat itu, 1 Juni 2008, seorang motivator terkenal Tung Desem Waringin menyebarkan uang pecahan 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu sejumlah Rp 100 juta dari atas pesawat. Hal ini dilakukan dalam rangka promosi bukunya yang terbaru.

Wah, menarik juga ya aksi hujan duit ini. Selain menyenangkan juga warga bisa mendapat banyak untung dari kejadian ini. Namun sebenarnya aksi ini juga ada dampak negatifnya juga. Karena jika kita lihat terjadi kemacetan dan keruwetan di jalanan saat itu. Sehingga ada risiko kecelakaan lalu lintas jika tidak berhati-hati. Nah, gimana siap mengumpulkan uang di Kuningan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
7.2 KSHARES