KRL Bogor-Angke Sempat Dibikin Geger Karena Ular, Pria Ini Muncul Menaklukannya dan Banjir Pujian

02 Desember 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Para penumpang kereta rel listrik (KRL) jurusan Bogor mendadak dibuat heboh karena keberadaan seekor ular di dalam kereta. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (21/11) lalu sekitar pukul 11 siang.

Seekor ular diketahui sedang meringkuk di dalam rak bagasi penumpang.Para penumpang pun dibuat takut dan langsung menyingkir. Kereta pun berhenti darurat di Stasiun Manggarai Jakarta untuk melakukan evakuasi terhadap ular itu. 

Beberapa petugas pun mendatangi tempat ular itu bersembunyi dan berusaha mengeluarkannya dengan bantuan tongkat pendek. Tiba-tiba seorang laki berkacamata dengan kemeja kotak-kotak memanjat melalui kursi penumpang dan menjulurkan tanganya ke atas untuk mencari ular tersebut.

Berhasil menemukannya, pria itu dengan sigap menarik ular itu dan langsung membantingnya ke lantai kereta. Teriakan histeris para penumpang pun mengiringi kejadian ini. Ular pun berhasil ditaklukan dan dikeluarkan dari kereta menuju arah Angke ini. 

Rupaya, aksi heroik pria berkacamata itu direkam oleh salah seorang penumpang. Melalui akun Instagram @jktinfo, video tersebut pun menjadi viral. Sampai saat ini rekaman aksi pria penakluk ular itu telah ditonton hingga 170 ribu kali. Keberanian pria itu pun menuai banyak pujian. 

Bahkan video viral tersebut pun sampai menjadi sorotan sejumlah media asing. Salah satunya media channelnewsasia, yang memberitakannya dengan judul ‘Indonesian kills snake on train with bare hands’. Berita ini mengangkat sosok pria Indonesia yang berani menaklukkan ular di dalam kereta dengan tangan kosong.

Di tengah pujian yang dilontarkan pada pria penakluk ular tersebut, ada juga warganet yang justru kasihan terhadap ular tersebut. Mereka mempertanyakan mengapa ularnya harus dibunuh. Namun, tak sedikit warganet yang memberi pembelaan terhadap aksi heroik pria itu. 

Melihat kejadian ini, tentu banyak yang penasaran bagaimana ular tersebut masuk ke dalam KRL. Ada yang menduga ular tersebut jatuh dari pohon saat kereta dalam perjalanan. Namun, menurut keterangan pihal KRL Indonesia, ular tersebut berasal dari salah satu bawaan penumpang yang diletakkan di dalam bagasi. Mereka pun meminta maaf atas peristiwa ini. Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan yang ditetapkan. Jika melanggar, akan ditindak tegas dengan diturunkan di stasiun terdekat. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES