Kocak! Bapak Ini Beri Uang Anaknya Ratusan Juta. Bikin Netizen Merasa Miskin Mendadak

28 November 2017
|Venanda
0SHARES

Bagi mahasiswa yang merantau dan jauh dari orangtua, masalah keuangan adalah hal yang sangat krusial. Apalagi kalau kiriman uang bulanan dari orangtua telat. Hal ini bisa bikin kepala pusing karena arus keuangan jadi terganggu.Namun sepertinya hal ini tidak akan dialami oleh anak dari bapak yang satu ini.

Belum sampai sebulan ngirim uang, ia sudah tanya apakah uang bulanan anaknya kurang. Nggak tanggung-tanggung ia juga langsung mengirimkan uang Rp 100 juta buat anaknya. Wah, asik banget tuh yang jadi anaknya. 

Sebuah video tentang bapak yang sedang menelepon anaknya, baru-baru ini viral di media sosial. Tidak tahu siapa bapak ini dan kebenarannya, namun yang jelas video ini sudah berhasil mengocok perut banyak orang.

Dalam video tersebut, terlihat seorang bapak yang sedang berkomunikasi dengan anaknya melalui telepon genggam. Saat itu ia menanyakan tentang kondisi keuangan anaknya yang sepertinya berada di perantauan. Dengan bahasa Jawa yang kental, bapak ini bercakap-cakap dengan anaknya sambil memangku uang yang sangat banyak.

Awalnya ia menanyakan apakah uang anaknya sudah habis atau belum. Karena saat itu ia baru mau mengantarkan uang kepada anaknya. Kemudian, sambil memegang uang segepok yang ada dipangkuannya, ia kembali bertanya kepada anaknya, apakah uang sebanyak itu kurang atau tidak. Ia mengatakan,

“Uangmu sudah habis? Ini tuh bapak lagi mau nganterin uangmu.”

Nah, kalau segini tuh kurang atau nggak?”

Tak hanya itu, bapak ini juga menanyakan apakah kiriman uang Rp 100 juta yang kemarin sudah habis atau belum. Dilihat dari video tersebut, anaknya sepertinya menjawab bahwa baru habis seminggu kemudian. Lalu bapak ini terlihat agak marah, karena ia merasa bahwa uang itu harusnya habis dalam dua hari saja. Ia mengatakan,

“Kalau kiriman bapak yang Rp 100 juta kemarin apa sudah habis? Kok sampai seminggu habisnya, kamu tuh kok hemat banget sih. Harusnya uang segitu untuk dua hari aja. Kalau sekarang mau minta kiriman berapa Oh, Rp 100 juta cukup?”

Lalu ia juga mengatakan bahwa jika ada temannya yang butuh pinjaman, langsung diberi saja. Selain itu, ia juga mengingatkan agar tidak membeli makan di warung murah karena takut perut anaknya sakit. Ia bahkan menyarankan untuk membeli es teh seharga 10 ribu untuk gelas kecil atau 50 ribu untuk gelas besar.

“Temen-temenmu yang butuh pinjaman siapa, diberi pinjaman dulu aja. Sama makan juga dihati-hati. Kalau makan jangan di warung murahan, yang mahal aja, nanti bisa sakit kalau di warung murahan. Ya? Es teh tuh beli yang harga 10 ribu gelas kecil. Kalau yang gelas besar ya beli yang harga 50 ribu.”

Diampot ane!! ???????? . . . . .Credit @agusrifai14

A post shared by :Dagelan jowo (@dagelan_jowo) on

Video ini pun langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen. Mereka memberikan berbagai komentar seperti berikut ini.

@y_hidayat48: “Bravo es teh 50rb iku sak bakule lur (es teh 50rb itu sekalian sama penjualnya)”

@tonii_lung14: “Horang kayahh”

@iinaque_: “bapak jaman now”

@selvia.novianti: “Apalah dayaku yg hanya mampu beli es teh yg harganya 3 rbuan”

@gading.toki: “100jt hrus hbis 2hri, horang kaya”

Kocak banget ya video ini. Bapak tersebut sangat pintar berakting sampai-sampai bisa menampilkan ekspresi serius saat mengatakan hal seperti itu. Kalau memang ada beneran bapak kayak gini, pasti akan ada banyak orang yang berlomba-lomba minta ia untuk mengadopsinya. Hehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES