Indonesia Punya Ratu Kendang, Mutik Nida! Muda, Cantik, dan Penampilannya Bikin Adem

20 Agustus 2017
|Chandra W.
160.8 KSHARES

Dangdut is the music of our country, setuju? Musik yang populer di kalangan rakyat Indonesia ini kadang dikonotasikan sebagai musiknya Bapak-bapak. Orkes melayu atau organ tunggalnya pun sebagian besar terdiri dari Bapak-bapak yang memainkan instrumen dangdut seperti seruling dan kendang. Sebelumnya udah pada tau belum nih kalau dalam musik dangdut, kendang adalah instrumen utama? Yang bisa menentukan tempo dalam lagu dangdut adalah kendang,  guys. Makanya pemain gendang harus melibatkan perasaan ketika memainkannya. Nggak boleh sembarangan. Kalau kendangnya ngawur, satu lagu bisa bubar.

Meskipun sampai saat ini biasanya yang menabuh kendang di kelompok dangdut masih didominasi laki-laki, ternyata Indonesia punya Ratu Kendang, lho! Penasaran seperti apa sosoknya?

1. Namanya Mutik Nida. Baru berusia 23 tahun, mahir bernyanyi dan bermain gendang

????ORA AYU TAPI MARAI RINDU

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Biasa disapa Mutik, gadis yang lahir pada 18 Agustus 1994 asal Semarang itu berhasil merebut perhatian netizen Indonesia. Pasalnya, tak seperti penyanyi dangdut yang biasanya melakukan goyangan aneh, Mutik justru menonjol dari kemampuannya bermain kendang.

2. Ia belajar bermain kendang sejak usianya 14 tahun secara otodidak

????

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Kemampuan yang baik lahir dari usaha yang terus menerus. Inilah yang menjadi pegangan Mutik dalam berkarya. Mahasiswa UIN Walisongo itu memang senang menyanyi sejak kecil dan pada usia 14 tahun mulai belajar menabuh kendang. Meski pada awalnya sering kelelahan dan sakit pada telapak tangan, kecintaannya mengalahkan rasa sakitnya dan Mutik pun semakin ahli bermain kendang.

3. Job manggung nikahan, sunatan, kedinasan, sampai TV nasional sudah ia lakoni

Jadi, Mutik ini dalam pertunjukannya berperan sebagai penyanyi sekaligus pemain kendang. Ia pun sudah berkeliling Pulau Jawa melakoni pekerjaan ini, dari resepsi pernikahan, sunatan, acara kedinasan bahkan sampai acara musik di stasiun televisi nasional.

4. Apakah Ratu Kendang ini udah punya pacar?

Deg degan sitik ????

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Cowok-cowok di luar sana kayaknya untuk sekarang cukup mengagumi sosok Mutik dari jauh aja, ya. Soalnya doi udah punya pacar yang sekaligus menjadi manajernya. Mutik mengaku ketika tampil ia tidak pernah memasang tarif. Baginya, kalau penampilannya memuaskan pasti akan membawa hasil yang baik juga. Selain dangdut, ia juga biasa membawakan qasidahan dalam penampilannya.

5. Gadis bergingsul ini punya impian untuk jadi penyanyi kelas dunia

Tuhan kita Allah . Lagu : Tuhan Vc : Bimbo Gown by @mutik_nida_colection

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Meskipun sudah dijuluki sebagai Ratu Kendang, Mutik mengaku masih terus belajar supaya lebih mahir bernyanyi dan bermain kendang. Ia bisa dijangkau melalui akun instagram mutiknida dan mutiknidaofficial. Pengikutnya udah puluhan ribu lho hingga saat ini.

Ketika ngomongin soal musik dangdut, nggak jarang konotasi yang mengarah ke sana sifatnya negatif. Saweran, nonton sambil mabuk, rusuh, goyangan erotis, dan lain-lain membuat musik dangdut seringkali dipandang buruk. Orang-orang seperti Mutik Nida inilah yang mampu mengubah stigma negatif masyarakat terhadap dangdut menjadi positif. Buktinya, tanpa saweran dan goyangan erotis saja, Mutik bisa dan bahkan jauh lebih disenangi oleh penonton. Semoga ke depannya bakalan banyak yang menyusul jejak Mutik di kancah perdangdutan Indonesia. Ditunggu kehadiran Ratu Kendang selanjutnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
160.8 KSHARES