Gratiskan Ongkos, Driver Ojek Online Ini Dituduh Naikkan Harga Air Mineral. Apes Banget!

05 Januari 2018
|Venanda
0SHARES

Kehidupan menjadi seorang driver ojek online itu memang keras. Mereka harus menerjang panas dan hujan demi sesuap nasi. Apalagi jika berhadapan dengan customer yang sulit seperti kisah yang berikut ini.

Udah dibela-belain beliin air mineral tanpa dibayar, customer ini justru marah-marah dan menuduh driver-nya menaikkan harga. Meskipun driver-nya sudah menjelaskan, tapi customernya tetap tidak percaya. Bahkan ia sampai melaporkan driver ini ke pihak perusahan ojek online-nya. Duh, susah juga ya jadi driver. Niatnya baik menggratiskan ongkos, tapi justru dapat surat peringatan karena kejadian ini.

Kisah ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @gojek24jam. Akun tersebut menceritakan bagaimana kronologi seorang driver ojek online mendapat surat peringatan karena membelikan air mineral. Dalam unggahannya ia menuliskan caption,

“Kadang niat baik gak selamanya baik. Udah mencoba ikhlas menggratiskan ongkos difitnah Mark up harga. Aku mah apa atuh”.

Awalnya, driver ini mendapat orderan untuk membelikan air mineral berukuran 1,5 L sebanyak 5 buah. Lalu customer ini minta ditotalkan harga air mineral dan ongkos kirimnya. Driver pun memberikan rincian total harganya. Ia menuliskan 6x5=30, yang artinya Rp 6 ribu dikalikan 5 buah air mineral.

Setelah diberikan rincian, customer ini mengatakan bahwa ia hanya punya uang 30 ribu saja. Jadi tidak bisa memberikan uang untuk ongkos. Dengan berat hati, driver ini mengikhlaskan dan tidak meminta ongkosnya.

Namun, setelah barangnya diberikan, customer ini justru komplain karena hanya dibawakan 5 buah air mineral saja. Ia mengira driver ini membelikan 6 buah karena di percakapan menulis 6x5. Driver pun menjelaskan kalau harga air mineralnya adalah 6 ribu, jadi benar bahwa ia menuliskan 6x5.

Tapi customer ini tidak percaya, ia bahkan menuduh driver ini menaikkan harga karena tidak diberikan ongkos kirim. Tak sampai di situ, customer ini juga memberikan bintang 1 yang membuat driver tersebut dapat surat peringatan.

Hal ini pun mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang geregetan dan kesal dengan tingkah customer-nya. Apalagi ia sampai memberi rating buruk kepada driver sehingga dapat surat peringatan. Selain itu, ada juga yang mendoakan drivernya dapat keberkahan rejeki. 

@whydin_13: “Cs cs... Udh dibeliin. So Tau harga. Rewel lagi.. gapercaya lagi.. BELI SENDIRI AJA GIHH.. SUSAH AMAD HIDUP LOE”

@wonderr12: “Padahal aqua nya udh murah + gratis ongkir tapi masih gitu orgnya -_- hadehh”

@mhpugiri_: “Ada ada aja kelakuan costumer jaman now”

@febiana.asiong: “Udah nyuruh gak ngasih ongkos terus pake bahasa yg gak enak kesian driver nya. Semoga keesokanya hari nya Mas driver diberi keberkahan Rizki ya.amin”

@indriananc: “pelanggannya gk fokus tuh wajar minta beliin aqua wkwk”

Emang ada-ada aja ya kisah yang dialami oleh driver ojek online. Mungkin kisah ini hanya sekelumit kecil dari berbagai kisah lainnya. Hal ini juga bisa jadi perlajaran buat driver ojek atau siapapun yang bekerja dalam bidang jasa. Saat mendapat orderan yang berhubungan dengan uang, lebih baik selalu minta nota agar ada buktinya. Jadi customernya bisa lebih percaya dan tidak menuduh seperti ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES