Gen Halilintar Diklaim Malaysia, Mungkin Ini Beberapa Sensasi yang Bikin Netizen Ikhlas

26 April 2018
|Venanda
655SHARES

Selama ini, Malaysia dikenal sering mengklaim milik Indonesia. Mungkin karena letaknya berdekatan dan masih satu rumpun, beberapa kebudayaan dan makanan Indonesia tersebut jadi diperebutkan oleh mereka. Biasanya jika hal ini terjadi, masyarakat Indonesia akan marah dan nggak terima. Jiwa nasionalismenya akan muncul dan mempertahankan milik Indonesia.

Namun hal ini tidak berlaku pada Gen Halilintar. Setelah seorang netizen Malaysia mengklaim jika Keluarga Halilintar adalah warga Malaysia, netizen Indonesia justru kompak mengikhlaskannya.

1. Diklaim negara tetangga, netizen justru merasa ikhlas

Sebuah akun bernama Malaysia Punya mengunggah status yang cukup kontroversial. Ia mengklaim bahwa Gen Halilintar adalah milik mereka. Bukannya marah atau tidak terima, netizen justru ramai-ramai rela dan mengikhlaskannya.

2. Mungkin berbagai sensasi yang dilakukan keluarga ini yang bikin netizen rela Gen Halilintar diklaim Malaysia. Salah satunya adalah aksi prank call yang dilakukan Atta Halilintar

Anak sulung Keluarga Halilintar ini pernah jadi buah bibir atas aksi meminta nomor handphone penggemarnya. Ia yang akan melakukan prank call meminta fans-nya menuliskan nomor handphone di kolom komentar.

Melihat hal ini netizen pun banyak yang mengecam perbuatannya. Mereka merasa bahwa hal tersebut berbahaya karena nomor telepon tersebut bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Tak hanya Atta, adiknya yang bernama Saaih Halilintar juga pernah jadi sorotan netizen karena menjual buku harga jutaan rupiah dengan iming-iming bonus video call bersamanya

Tak hanya sang kakak, kini adiknya yang bernama Saaih Halilintar juga jadi sorotan. Ia jadi perbincangan publik setelah promosi bukunya di unggah di media sosial. Dengan iming-iming bisa video call dengan Saaih, penggemarnya harus membeli tiga paket buku yang harganya hampir Rp 6 jutaan. Tentu saja hal ini dirasa agak berlebihan. Mengingat harga buku tersebut dirasa terlalu mahal. Tak heran kalau netizen banyak yang membicarakannya.

4. Seperti tak kapok bikin sensasi, Saaih kembali hebohkan netizen dengan aksi sobek uang 100 ribuan

Setelah kontroversi video call seharga jutaan rupiah, Saaih Halilintar kembali menghebohkan netizen. Kali ini ia membuat sebuah video saat sedang merobek uang pecahan Rp 100 ribu. Dengan dalih ingin mendapatkan kepuasan, ia merobek uang tersebut menjadi dua.

Hal ini tentu membuat netizen geram. Saat yang lain susah payah mendapatkan uang 100 ribu, Saaih justru merobeknya. Meski akhirnya ia meminta maaf dan mengonfirmasi bahwa uang tersebut hanya uang mainan, tapi netizen tetap menyayangkan perbuatannya itu.

5. Dan beberapa waktu terakhir, nama Atta kembali tercoreng setelah ia diduga memplagiat video milik YouTuber lainnya

Kasus yang terakhir ini terjadi beberapa waktu yang lalu. Atta yang dikenal sebagai YouTuber memang sering mengunggah konten video di channel-nya. Tapi sayang, ia diduga melakukan plagiarisme video milik YouTuber lain, Putu Reza. Dalam videonya yang diunggah 22 Februari 2018 lalu, terdapat cuplikan video milik Putu Reza yang telah diunggah pada beberapa bulan sebelumnya. Meski sempat heboh, kini Atta dan Putu Reza telah berdamai dan menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.  

Wah, parah juga ya netizen ini. Ada warganya mau diklaim tapi malah diikhlaskan. Apakah separah itu perilaku Keluarga Halilintar ini sampai tidak diakui? Bagaimana pun juga mereka juga masih saudara kita sebangsa setanah air. Meski kelakuannya penuh sensasi tapi harus tetap dilindungi. Bukankah kita adalah saudara?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
655SHARES