Dompet Dicuri, Driver Ojek Online Ini Bikin Pengumuman Tangkap si Maling

30 Juli 2017
|Faizah Pratama

Keberadaan ojek online memang kerap kali jadi pembicaraan dan pemberitaan. Mulai dari kisruh dengan para penarik angkot hingga penolakan keberadaan mereka oleh pemerintah setempat. Di samping segala kontroversi tersebut, mereka juga kerap kali mengalami kejadian-kejadian tak biasa saat menjalankan tugas.

Lewat akun instagram dramaojol.id, para driver tersebut kerap kali membagi pengalaman mereka. Mulai dari tingkah mereka yang mengundang perhatian hingga chattingan dengan sang calon penumpang yang bikin ngakak. Baru-baru ini beredar video CCTV yang menunjukkan peristiwa pencurian yang dialami seorang driver di sebuah toko makanan.

Siap-siap diburu, mas.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) pada

Ceritanya abang ojek online sedang melaksanakan tugas membelikan pesanan makanan sang pelanggan. Ia pun mengantre di kasir untuk memesan sekaligus membayarnya. Ada seorang laki-laki bertopi berdiri di sampingnya. Tampaknya tak ada yang mencurigakan dari laki-laki bertopi itu. Sang driver pun mengeluarkan dompet dan membayar pesanannya lantas menaruh dompetnya di meja. Mas-mas bertopi itu menyambar dompet tersebut dan memasukannya ke dalam tas. Merasa kehilangan, abang driver pun mencari-cari dompetnya hingga ke berbagai sisi meja kasir. Sang pencuri yang merasa aksinya aman pun tampak santai dan justru bertanya perhatian pada korbannya.

Tak hanya rekaman tersebut bahkan, akun IG dramaojol.id pun mengunggah poster yang memampang wajah si maling. Dengan menuliskan “PENCURI DOMPET DRIVER SAAT BLANJA GOFOOD, mohon para ojol (ojek online) yang kenal atau melihat orang ini  seret bawa ke polisi, bukti CCTV”, akun ini mengimbau para pengemudi ojek online untuk membawa pencuri itu ke polisi. Unggahan tersebut sontak membuat geram netizen. Selain karena sang pencuri yang tampak santai saat melancarkan aksinya, peristiwa tersebut sebenarnya dilihat oleh salah seorang pegawai. Beberapa netizen pun turut berkomentar. Namun, karena sang maling tampak akrab dengan korbannya. Pegawai yang menyaksikan kejadian tersebut pun tak berpikir buruk.

@alisarakbar Pegawainya ngliat padahal

@mawarcantika1902 Kasirnya pasti liat kok gak dikasih tau ya

@shasafra Kasirnya lagi nganu uang coy coba di perhatikan ini kok malah nuduh kasir

Beberapa netizen juga mengungkapkan simpati mereka kepada bapak ojek yang jadi korban dan mendoakan semoga pencuri tersebut segera tertagkap.

@iind.panggalo Semoga pencurinya segera ketangkep! Dan pelajaran buat driver utk lebih hati2 lagi....

@senagst Yahh yang kayak gini mah gak nyampe seminggu udah ke cyduk, buat bapak ojolnya yang sabar yaa semoga selalu di berikan rezeki

Kejadian ini tampaknya telah terjadi beberapa waktu lalu tetapi masih jadi perbincangan sampai saat ini. Belum ada konfirmasi apakah sang pencuri sudah tertangkap atau belum. Yang jelas rekaman tersebut bisa jadi pelajaran untuk kita agar selalu berhati-hati. Bisa saja kita mengalami hal yang sama akibat keteledoran kita sendiri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES