Ditegur Saat Duduk di Kursi Prioritas, Pria Ini Malah Ngotot dan Rasis. Duh!

www.yukepo.com

Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan sepasang kekasih yang ngotot dan marah-marah karena ditegur saat duduk di kursi prioritas. Padahal saat itu kondisi kereta sedang penuh dan ada kakek-kakek di depannya yang sedang berdiri. Tentu saja hal ini membuat banyak orang geram. Mereka kesal dengan kelakuan dua sejoli tersebut.

Sebenarnya jika kondisi kereta sedang kosong, kursi tersebut boleh diduduki siapa saja. Namun jika kondisi kereta sedang penuh, maka penumpang yang diprioritaskan adalah ibu hamil, membawa anak, lansia, atau difabel. Sayangnya masih banyak penumpang yang tidak memahami tentang hal ini, termasuk orang tersebut.

www.instagram.com

Hal ini pertama kali dibagikan oleh salah satu netizen bernama @michellewanda. Melalui fitur Instagram Story di akun pribadinya, ia mengungkapkan kronologi kejadian yang tidak menyenangkan ini. Diketahui bahwa saat itu ia sedang naik kereta dan kondisinya cukup ramai. Hal ini pun membuat beberapa orang terpaksa harus berdiri di gerbong sepanjang perjalanan, termasuk seorang kakek yang sudah berumur.

Ia yang merasa kasihan dengan kakek tersebut, lalu menegur sepasang kekasih yang kebetulan duduk di kursi prioritas. Bukannya memberikan kursinya, mereka justru marah-marah dengan dirinya. Alasannya karena mereka sudah capek dan ingin duduk.

www.instagram.com

Tak hanya dirinya, bahkan sampai ada ibu-ibu yang meneriaki mereka untuk gantian tempat duduk. Namun hal ini tetap diabaikan oleh mereka berdua. Karena dua sejoli tersebut tidak mau beranjak juga, wanita ini berinisiatif untuk mengajak kakek tersebut mencari kursi prioritas di gerbong lain.

Merasa tidak terima daritadi ditegur, pria ini marah-marah dan ngotot kepada wanita ini. Ia bahkan sempat mengatakan kata-kata rasis. Pria itu juga merasa bahwa dirinya berhak duduk di kursi tersebut.

www.instagram.com

Wanita ini pun berusaha sabar. Dan untungnya, tak lama kemudian ada petugas yang menegur pasangan tersebut untuk memberikan tempat duduknya kepada orang yang diprioritaskan. Namun lucunya, bukannya menurut dan memberikan tempat duduk, pria ini justru memilih pangku pacarnya dan tetap duduk disitu. Memang benar-benar tidak mau mengalah ya.

www.instagram.com

Hal ini pun menyulut berbagai komentar dari netizen. Ada yang menyalahkannya, merasa trauma jika naik kereta, hingga ada yang memberi saran untuk sepasang kekasih tersebut.

@maudimlz: “Udah salah, rasis lagi. Ya allah”

@sihanyunyil: “gua kalo baca yg kaya begini jadi gamau naek kereta????takut lagi gendong anak terus ga kebagian duduk”

@m.aryadila09: “Udah ditegur gitu seharusnya malu. Bukan tambah ngotot. Setidaknya udah ngerasain duduk apasalahnya kasih ke orang yg udah lansia/ke ibu hamil. Lu aja yg jiwanya masih mudah ngerasain cape dan pegel kaki apalagi yg udah tua yg kadang jalan aja pake bantuan tongkat atau ibu hamil yg bawa beban bocah didalem perut. Dan seharusnya gak pake nunggu ada yg negur harus ada kesadaran sendiri.”

Padahal di atas tempat duduk tersebut sudah ada keterangan bahwa kursi tersebut diperuntukkan bagi orang yang diprioritaskan. Namun ternyata masih banyak orang yang tidak tahu atau tidak mau tahu dengan hal ini. Kita sebagai generasi muda seharusnya lebih peka dengan fenomena sosial seperti ini agar hidup kita lebih indah dan damai.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah Program Ekonomi Andalan Kedua Kubu Dalam Pilpres - Keepodotme

Inilah Program Ekonomi Andalan Kedua Kubu Dalam Pilpres - Keepodotme

Malem-malem Cari Suami Naik Ojek Online, Akhir Kisahnya Sedih dan Mengharukan

Malem-malem Cari Suami Naik Ojek Online, Akhir Kisahnya Sedih dan Mengharukan

Hubungan Cinta Tetap Langgeng Menjelang Pilpres 2019? Ini Caranya! - Keepodotme

Hubungan Cinta Tetap Langgeng Menjelang Pilpres 2019? Ini Caranya! - Keepodotme

Cover Lagu “Jaran Goyang” Ini Nyebutin 100 Nama Jajanan. Ada yang Hafal Liriknya?

Cover Lagu “Jaran Goyang” Ini Nyebutin 100 Nama Jajanan. Ada yang Hafal Liriknya?

Kalau Kamu Masih Saja Jomblo? Berarti Kamu Udah Masuk ke Dalam Lingkaran Setan Menyesatkan ini - Keepodotme

Kalau Kamu Masih Saja Jomblo? Berarti Kamu Udah Masuk ke Dalam Lingkaran Setan Menyesatkan ini - Keepodotme

Ibu-ibu Se-Indonesia Raya pada Curhat, Suami Satu Ini Nggak Mau Kalah

Ibu-ibu Se-Indonesia Raya pada Curhat, Suami Satu Ini Nggak Mau Kalah

loading