Demi Anaknya, Tukang Sapu ini Rela Makan Mie Instan Selama 7 Tahun. Salut!

www.yukepo.com

Kasih sayang Ibu memang sepanjang jalan, tapi kasih sayang seorang Ayah juga tidak dapat diragukan. Hal ini terbukti dari sebuah kisah yang sangat mengharukan dari negara Tiongkok. Kisah yang sudah sangat viral di Instagram ini berhasil membuat banyak orang terenyuh dan tersentuh. Tak jarang netizen sampai menitikkan air mata setelah mengetahui kisah perjuangan Ayah berikut ini.

Pria bernama Hou Yanwei (49) itu telah bercerai dengan istrinya beberapa tahun lalu dan hanya tinggal bersama putrinya yang berusia 11 tahun. Ia dan putrinya tinggal di apartemen kecil yang sewa per bulannya sangat murah. Menurut Hou, sang putri pertama kali mengungkapkan kecintaannya pada senam saat berusia empat tahun. Ia pun berusaha mewujudkan mimpi putrinya itu dengan memasukkannya ke Insititut Pendidikan Jasmani Wuhan meski itu berarti ia harus berhemat. . "Impian terbesarku adalah putriku masuk tim nasional," kata Hou saat diwawancarai oleh Chutian Metropolis. Biaya sekolah anak perempuan Hou tidaklah murah sementara gajinya sebagai tukang sapu pun tidak besar. Untuk itulah ia memilih hidup sederhana dan menjaga pengeluarannya seminimal mungkin. Pria itu rela hanya makan mi dan roti kukus asalkan anaknya bisa makan bergizi dan tetap bersekolah. Ia memilih kedua makanan itu karena harganya tidak mahal. . "Aku mungkin tidak mampu memberi anakku kehidupan seperti keluarga kaya, tapi aku bersedia menderita dan menerima banyak kepahitan untuk membayar pendidikan terbaik baginya," ungkap dia. Hou mengakui bahwa seringkali ia merasa ingin menyerah, tapi ia selalu berharap dengan pengorbanannya, putrinya akan memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan. Source: liputan6.com Foto: scmp.com #wowfakta #wowfaktavideo

A post shared by ???? FAKTA FAKTANYA INDONESIA WOW (@wowfakta) on

www.instagram.com

Di tengah banyaknya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh para Bapak, kisah ini membuktikan bahwa masih banyak Ayah yang sangat sayang kepada anak dan keluarganya. Hou Yanwei, seorang tukang sapu di Tiongkok rela hanya makan mie instan dan roti kukus demi mewujudkan mimpi anaknya. Dan hebatnya, ia sudah melakukan rutinitas makan hemat ini selama 7 tahun.

Pria berusia 49 tahun ini memutuskan hanya makan mie instan dan roti kukus karena ingin menekan pengeluaran sehari-hari. Putri semata wayangnya yang baru berusia 11 tahun ini memiliki sebuah impian yang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Ia ingin menjadi seorang atlet senam hebat di Tiongkok.

www.scmp.com

Demi mimpi anaknya yang sangat luar biasa, Hou memutuskan untuk menyewa apartemen murah di negara Tirai Bambu ini. Meskipun sudah bercerai dengan istrinya dan tanggungan Hou lebih ringan karena hanya membiayai dirinya dan sang putri tercinta, ia masih harus tetap lebih berhemat mengingat biaya menjadi Tim Nasional tidaklah sedikit. Hou memutuskan untuk menekan biaya makan sehari-hari dan memilih makanan yang termurah. Maka dari itu selama tujuh tahun ini ia hanya makan mie instan dan roti kukus. Dua makanan itu adalah makanan termurah yang bisa ia konsumsi. Terlebih lagi, penghasilan yang didapat saat menjadi seorang tukang sapu tidak bisa dibilang banyak.

Mimpi anaknya untuk menjadi pesenam hebat diungkapkannya saat masih berusia empat tahun. Saat mendengar hal itu, sebagai seorang ayah yang sangat sayang kepada anaknya ia langsung bertekad untuk mewujudkan mimpi putri kecilnya menjadi kenyataan. Hou memutuskan untuk menyekolahkan anaknya ke Insititut Pendidikan Jasmani Wuhan di Tiongkok. 

www.scmp.com

Dilansir dari scmp, Hou mengatakan bahwa mimpi terbesarnya adalah anaknya dapat menjadi salah satu bagian dari Tim Nasional senam Tiongkok. Ia juga mengatakan:

“Saya bukanlah orang yang mampu dan saya tidak dapat memberi keluarga saya kehidupan seperti keluarga kaya. Tapi saya bersedia menderita dan merasakan lebih banyak kepahitan dalam hidup untuk memberikan pendidikan terbaik untuknya”.

Kisah ini membuat kita sadar bahwa perjuangan seorang ayah itu tidaklah mudah. Di tengah panas terik dan hujan badai yang menerpa, ayah akan tetap berusaha agar mimpi anaknya terwujud. Meskipun tidak pernah sedikitpun kita lihat rasa lelah di wajah ayah, sebenarnya perjuangannya tidaklah mudah.

Senyuman dan pelukan hangat dari lengan kekarnya selalu diberikan kepada anak-anaknya agar kuat menghadapi hidup yang tidak mudah. Tidak kalah dengan ibu, kasih sayang ayah juga besar seperti banyaknya air di samudera yang luas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Presenter Olahraga Cantik ini Bikin Cowok Kuat Begadang Nonton Bola sampai Pagi

10 Presenter Olahraga Cantik ini Bikin Cowok Kuat Begadang Nonton Bola sampai Pagi

Ingat Pemeran Dulce Maria di 'Carita de Angel'? Sekarang Makin Cantik dan Dewasa!

Ingat Pemeran Dulce Maria di 'Carita de Angel'? Sekarang Makin Cantik dan Dewasa!

Emak-emak Tarik Suami yang Nyawer di Dangdutan? Ini 5 Videonya yang Viral!

Emak-emak Tarik Suami yang Nyawer di Dangdutan? Ini 5 Videonya yang Viral!

Aplikasi AyoPoligami.com di Google Play Sudah Di-download 5000 Kali. Komentarnya Nggak Nyangka!

Aplikasi AyoPoligami.com di Google Play Sudah Di-download 5000 Kali. Komentarnya Nggak Nyangka!

Sama-sama Atlet Voli di SEA Games, Kebersamaan Pasangan ini Sweet Banget!

Sama-sama Atlet Voli di SEA Games, Kebersamaan Pasangan ini Sweet Banget!

Selena Gomez Nggak Sendiri, Media Sosial 7 Seleb ini juga Pernah Di-hack

Selena Gomez Nggak Sendiri, Media Sosial 7 Seleb ini juga Pernah Di-hack

loading