Dear Anak Muda, Mari Belajar Bersyukur dan Semangat dari 5 Kisah Mengharukan Ini

www.instagram.com

“Huh, panas banget cuaca hari ini! Mending mendung aja deh”

“Makanannya nggak enak.”

“Ma, uang jajannya kurang nih. Masak cuma 5 juta. 'Kan, jadi nggak bisa beli cimol segerobak.”

Kira-kira seperti itulah gambaran anak muda milenial zaman sekarang. Sedikit-sedikit mengeluh. Padahal, jika dicermati dengan baik, kehidupan kita saat ini sudah sangat lebih baik dibandingkan dengan zaman dulu yang serba kekurangan. Dengan berbagai kemajuan teknologi yang ada, seharusnya kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang dimiliki.

Tapi nggak tahu kenapa, generasi sekarang semakin banyak mengeluh dengan hal-hal yang sepele. Apakah karena saking banyaknya kemudahan yang bisa didapatkan? Entahlah. Mungkin beberapa kisah mengharukan dan inspiratif ini bisa menyadarkan kita agar selalu bersyukur dan bekerja keras. Yuk simak 7 kisahnya yang sempat viral di sosial media ini, yuk!

1. Sepasang suami istri difabel yang semangat mencari rezeki dengan berjualan roti di pinggir jalan

#Repost @masukuny (@get_repost) ??? Semangat bekerja yang patut di tiru. . Biasanya di depan FT UNY. Silahkan mampir kalau sedang laper dan pengen jajan . Repost @jogjataste) ketemu pasangan suami istri yang berjualan roti disekitaran Kampus UNY . Walau suami nya tuna nettra dan fsik ibunya maaf (istimewa) tapi tak menyurutkan kekompakan semangat berdagang mereka berdua . Roti nya ga terlalu mahal kok Gaes, satuan nya dibandrol harga 1500 aja, ada varian rasa pisang, abon & coklat. Selain roti mereka juga jualan camilan ringan lho. Kalau ketemu dilarisi ya Gaes, rotinya enak kok, empuk. Semoga bapak ibu ini diberi kesehatan dan kelancaran rejeki selalu, Aamiin . Harga : 1500 rupiah saja. . Loc : Ketemunya di sepanjang jalan GOR UNY, atau sebrang Roti Manahan Yogyakarta . #jogjataste #postinganbaik

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

www.instagram.com

Kisah mengharukan dan inspiratif dari Yogyakarta ini mengajarkan kita agar kerja keras dan terus berusaha mencari rejeki dengan cara yang halal. Walaupun mereka memiliki kekurangan fisik, tapi tetap semangat berjualan roti di pinggir jalan.

Dulunya, Bapak dan Ibu ini berprofesi sebagai pengamen keliling di Sunday Morning UGM setiap hari Minggu. Semangatnya mencari rejeki dengan cara tidak meminta-minta dan memilih berjualan roti patut diacungi jempol. Harga roti yang wajar juga membuat banyak orang salut dengan kejujurannya. Bahkan, tidak sedikit yang bilang bahwa roti yang dijajakan Bapak dan Ibu ini memang enak. Semoga sehat selalu dan rejekinya melimpah ya Pak, Bu.

2. Anak kecil yang sekolah sambil ‘nyambi’ berjualan donat kentang, bikin terharu

www.instagram.com

Kisah mengharukan ini dibagikan pertama kali oleh akun instagram @dramaojol.id. Dalam unggahannya terlihat seorang anak laki-laki yang berjualan donat kentang di pinggir jalan. Anak kecil ini berjualan donat selepas ashar hingga magrib. Setelah pulang sekolah biasanya dia bergegas pulang dan bersiap menjual donat kentang di daerah jalan Cibubur 2 Bulak Ringin dekat SMPN 258. Hal ini bikin banyak orang tersentuh dengan kisahn mengharukan ini. Di saat anak-anak lain sedang asyik bermain dengan teman-temannya, dia rela berjualan demi melanjutkan sekolahnya.

3. Seorang kakek yang tetap berjualan sapu lidi meski jalannya sudah tertatih

Diusianya yang sudah senja kakek ini kuat untuk mencari nafkah. Kakek yang diketahui bernama Uci ini setiap hari berjalan kaki di sekitar Cibeureum, Kota Sukabumi untuk menjual sapu lidi. Diusianya yang menginjak umur 80 tahunan ini Uci masih harus berjuang untuk mendapatkan penghasilan. Dia hidup seorang diri tanpa istri dan anak serta sanak saudara. Meski tubuhnya sudah bungkuk dan nafasnya yang terengah-ngengah sembil memikul sapu lidi dagangnnya, namun itu bukan penghalang bagi Uci untuk mencari nafkah. Melansir planet merdeka, kisah mengharukan Kakek Uci ini dibagikan pemilik akun facebook Kristiawan Saputra. Selama ini Uci tinggal di ruangan kecil di sebelah toilet Masjid. Kondisi ruangan yang kecil lebih pas digunakan untuk gudang bukan tempat tinggal. Namun, karena Uci tidak memiliki tempat tinggal, Ia pun terpaksa harus tidur berseblahan dengan toilet. Selama ini Uci tidur beralaskan kasur dan bantal yang sudah tidak layak. Perjuangan kakek Uci patut mendapat aspirasi. Tanpa memperdulikan usianya yang sudah sepuh, dia masih terus berjuang untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. . TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI :D . #jadingerti #info #kakek #jualan #jalan #faktaunik #smart #sukabumi #jabar #tasikmalaya #Sukoharjo #Sragen #Rembang #Purworejo #Purbalingga #Pemalang #Pati #kudus #klaten #Kendal #Kebumen #Karanganyar #Jepara #Grobogan #Demak #Cilacap #Brebes #Boyolali #Blora #batang

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

www.instagram.com

Beberapa waktu lalu juga sempat viral kisah seorang kakek yang tetap bekerja di usia senja. Kakek bernama Uci ini berjualan sapu lidi keliling di daerah Cibeureum, Kota Sukabumi. Meskipun usianya sudah menginjak 80 tahun, kakek ini tetap semangat bekerja dan tidak mau menggantungkan hidupnya kepada orang lain. Tinggal sebatang kara tanpa istri dan anak, kakek Uci harus mencari nafkah untuk menghidupi dirinya sendiri. 

4. Pemuda tunanetra yang semangat berjualan kerupuk keliling
www.instagram.com

Kisah seorang penjual kerupuk yang ternyata tunanetra ini membuat banyak orang terharu. Dengan keterbatasannya, dia tetap berusaha untuk mencari rejeki yang halal. Berbekal semangat yang tinggi, pemuda ini menjajakan kerupuk di kota Jakarta. Dia merantau dari kampung ke Jakarta untuk mengadu nasib. Katanya ia ingin membiayai hidupnya sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Semangatnya patut diacungi jempol. 

5. Anak yatim piatu yang berjualan bakpao di depan minimarket hingga larut malam

Buat yg di daerah Ciledug tepatnya di depan Indomaret Hos Cokroaminoto, tolong mampir ya untuk beli kue dari adik ini. Adek ini yatim piatu tinggal sama neneknya, untuk keperluan sehari hari Nenek nya membuat kue bakpao dan adek ini yg jualan. 1 kue nya di bandrol 2.000 rupiah. Kalau mau beli adek ini mulai jualan sehabis Ashar atau pulang sekolah s/d jam 10 malam (tutup Indomaret). Kebanyakan jualan nya gak habis atau gak laku mungkin orang pada bosen, nah kalau lagi sepi kadang adek ini jadi pemulung buat uang tambahan, dia jadi pemulung bareng temen temennya di sana. . Kasihan anak ini harus mengorbankan masa kanak-kanak nya, semoga suatu hari pengorbanan dia terbayar dan menjadi orang yg sukses. Aamiin. Buat yang rumahnya deket atau kebetulan lewat jangan lupa di beli Bakpao adek ini. Posisi Indomaretnya samping Gang Kedondong, deket SMK Budi Mulia. #SHARE #BantuSesama #ketimbangngemis Sumber: Facebook Eris Riswandi.

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

www.instagram.com

Kerasnya kehidupan membuat seorang anak yang masih kecil ini harus bekerja keras demi masa depannya. Demi menyambung hidup, anak laki-laki ini sepulang sekolah berjualan bakpao di depan sebuah minimarket di daerah Ciledug. Ia berjualan sepulang sekolah sekitar jam habis ashar hingga tutup toko atau sekitar jam 10 malam. Bocah ini tinggal dengan neneknya karena orangtuanya sudah meninggal. Bakpao itu pun yang membuat adalah neneknya. Jika dagangannya tidak habis, ia kadang terpaksa memulung untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Berbagai kisah tersebut bikin berkaca-kaca, ya. Kerja keras mereka patut diacungi jempol. Kita sebagai anak muda harusnya malu. Dengan semua fasilitas yang dimiliki yang bisa dibilang lebih dari cukup saja, masih sering mengeluh. Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus kerja keras, bersyukur, dan terus berkarya demi masa depan Indonesia. Semoga kisah mengharukan di atas bisa menginspirasimu ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Takut Dibakar Massa, 7 Orang Ini Bikin Tulisan Kocak di Barang Servisannya

Takut Dibakar Massa, 7 Orang Ini Bikin Tulisan Kocak di Barang Servisannya

Instagrammer Ini Bikin Desain Baju dari Makanan. Unik dan Bikin Takjub!

Instagrammer Ini Bikin Desain Baju dari Makanan. Unik dan Bikin Takjub!

Ngakak Parah! Inilah 7 Parodi ‘Eta Terangkanlah’ yang Viral di Instagram

Ngakak Parah! Inilah 7 Parodi ‘Eta Terangkanlah’ yang Viral di Instagram

Ribut Ibu Motor Matic versus Mobil. Bukti Nyata The Power of Emak-emak!

Ribut Ibu Motor Matic versus Mobil. Bukti Nyata The Power of Emak-emak!

Ternyata, Ada 6 Pizza Unik Ini di India. Wah, Bikin Lapar!

Ternyata, Ada 6 Pizza Unik Ini di India. Wah, Bikin Lapar!

9 Komik Ini Isinya Gombalan Receh, Tapi Bisa Bikin Hati Meleleh

9 Komik Ini Isinya Gombalan Receh, Tapi Bisa Bikin Hati Meleleh

loading