Dapat SIM dan Sembako, Pria Bernama Polisi Ini Juga Diberi Pekerjaan di Kantor Polisi

24 November 2017
|Venanda
0SHARES

Masih ingat dengan pria bernama ‘Polisi’ yang beberapa waktu lalu ditilang karena nggak punya SIM (Surat Ijin Mengemudi)? Pemuda asal Pasuruan yang kebetulan bernama ‘Polisi’ ini, saat itu terjerat operasi zebra dan diberikan sanksi karena tidak memiliki SIM. Sebenarnya pelanggarannya biasa saja, tapi karena namanya sangat unik, Polisi pun jadi viral dan dibicarakan banyak orang.

Ternyata ketenarannya ini membawa berkah tersendiri untuk Polisi dan keluarganya. Ia yang merupakan tulang punggung keluarga sekarang bisa lebih bernafas lega setelah mendapat bantuan dari berbagai pihak. Selain diberi SIM gratis dan bantuan sembako, ia juga ditawari bekerja di Kantor Polisi, lho. Wah, rejeki nomplok nih.

Awalnya, Polisi yang saat itu bekerja jadi kuli bangunan ditilang oleh petugas karena tidak punya SIM. Lalu, karena namanya dianggap unik, akun Instagram @polisiindonesia mengunggah foto surat tilang dan identitas Polisi di media sosial. Sontak hal ini pun mendapat banyak tanggapan dari publik. Mereka merasa heran dan takjub dengan nama Polisi yang sangat unik. 

Ditilang karena tidak punya SIM, ternyata tidak membuat Polisi bersedih. Karena setelah beritanya viral, kini ia justru dapat rejeki tak terduga. Pemuda asal Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan, Jawa Timur ini mendapat SIM gratis dan bantuan sembako dari Kepolisian Pasuruan. Mereka menganggap namanya unik dan patut diberikan apresiasi. Meskipun tetap harus menjalani tes sebelum mendapat SIM, Polisi akhirnya punya SIM sendiri dan lebih tenang dalam berkendara. 

Tak hanya itu, ia juga ditawari kerja di Kepolisian Pasuruan sebagai pegawai harian lepas. Tentu saja ini disambut baik oleh Polisi. Ia pun akhirnya mulai bekerja pada Senin, 20 November 2017 lalu. Meski masih merasa gugup, tapi ia merasa sangat bersyukur sudah diberi kesempatan untuk bergabung di Kepolisian Pasuruan. Saat ini ia ditugaskan di Satlantas Polres pasuruan menjadi petugas administrasi. 

Tak hanya Polisi yang senang, ibunya pun juga merasa sangat lega karena sekarang anaknya sudah mendapat pekerjaan yang lebih mapan. Sebagai tulang punggung keluarga, Polisi bisa lebih tenang karena kini ia punya pekerjaan tetap. Dilansir dari beritajatim.com, ibu Polisi mengatakan,

"Kulo matur suwun sanget kepada Pak Kapolres Pasuruan (saya sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Pasuruan). Saya senang anak saya ketilang. Saya sama sekali tidak sakit hati anak saya ditilang petugas kepolisian. Karena tilang itu, saya akui mendapatkan berkah. Anak saya mendapatkan SIM, dapat bantuan kedermawanan Pak Kapolres dan anak saya diterima kerja di Polres Pasuruan.Polisi itu tulang punggung keluarga. Saya sangat senang bila kerja anak saya akui bertambah mapan”.

Ada hikmah di setiap kejadian. Meskipun Polisi harus membayar denda karena melanggar peraturan lalu lintas, tapi ternyata takdir berkata lain. Berkat namanya yang unik, ia jadi dapat pekerjaan yang lebih baik di kantor polisi sebagai staf administrasi dan mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak. Melihat kejadian ini, rasanya jadi ingin ganti nama nggak nih, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES