Cara Masak Emak Ini Bikin Emosi Sekaligus Ngakak. Netizen: Mau Ngatain Tapi Takut Kualat

11 April 2018
|Venanda
0SHARES

Biasanya perihal masak-memasak memang dilakukan oleh kaum hawa. Terutama oleh wanita yang sudah menikah. Bahkan hal ini sudah menjadi sebuah rutinitas, karena biasanya ibu-ibu akan memasak makanan untuk keluarganya setiap hari.

Tapi ya namanya juga manusia, kadang tetap ada luputnya. Emak-emak yang sudah sering memasak sekalipun, bisa melakukan kesalahan kalau sedang nggak fokus. Seperti ibu yang satu ini misalnya. Cara memasaknya yang kocak berhasil bikin netizen ngakak sekaligus kesal. Bahkan sampai ada yang mau ngatain tapi nggak jadi karena takut kualat. Duh, ada-ada aja deh si ibu ini.

Video super kocak ini diunggah oleh akun Instagram yang bernama @awreceh.id. Dalam video singkat tersebut terlihat seorang ibu-ibu yang sedang memasak di dapur. Kalau hanya dilihat sekilas, kelihatannya memang normal-normal saja. Tapi, saat diperhatikan lebih lanjut, ternyata ada hal kocak sekaligus bikin emosi yang dilakukan ibu ini.

Awalnya ibu yang tidak diketahui namanya ini ingin mencicipi rasanya. Dengan sendok sayur, ia mengambil sedikit kuah masakan tersebut dan mencicipinya. Mungkin karena dirasa masih kurang pas, si ibu ini memutuskan untuk memasukkan lagi bumbu ke dalam makanan buatannya.

Tidak jelas apakah yang dimasukkan sejenis penyedap rasa, gula, atau garam. Karena dalam video tersebut tulisan di bungkus bumbunya bukan menggunakan Bahasa Indonesia atau Inggris. Tapi yang jelas, jika dilihat dari situasinya sepertinya itu adalah bumbu dapur.

Setelah memasukkan bumbu, ibu ini mencicipi kembali masakannya. Namun lucunya, ia justru mencicipi kuah yang ada disendok sayur tersebut. Padahal sendok itu dari tadi masih di tangannya dan belum dimasukkan lagi ke dalam masakannya. Bukannya mencampur dulu masakan tersebut dan mengambil kuahnya kembali, ia justru terus menerus menambahkan bumbu tapi mencicipi dari sendok yang ada di tangannya.

Melihat hal ini, netizen pun tak kuasa untuk menahan tawa. Mereka ngakak sekaligus emosi saat menyaksikan bagaimana emak tersebut mencicipi makanan. Bahkan ada yang sampai galau karena mau ngatain, tapi takut kualat. Duh ada-ada aja ya netizen ini.

@fazrysyahban: “mau ngatain tp takut kualat”

@bungaindprtw: “NGAKAK HAHAHHAHAHAA”

@aspidal56: “Yg dcoba lain yg dbumbui jg lain...”

@indiragstn: “Sampe upin ipin kuliah juga gabakal berubah rasanya :""))))”

@_gzart: “Bisa mati gue kalau mama masak caranya begini. Berasa minum air laut mati”

Jadi pelajaran banget nih buat cewek yang lagi belajar masak. Nggak cuma harus tahu resep dan cara masaknya, tapi juga fokus dalam memasak. Kalau nggak konsentrasi, bisa jadi kayak emak-emak tersebut. Udah nabur berkali-kali, ternyata ia mencicipi sendok yang salah. Kalau kayak gitu sih mau diberi bumbu sebungkus pun rasanya tetap sama. Nggak mau kan satu keluarga jadi keracunan gara-gara kebanyakan menaburkan suatu bumbu?  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES