Cancel Orderan Ojek Online, Nomor Handphone Wanita Ini Disebarkan di Grup Chat Mesum

20 Desember 2017
|Venanda
613SHARES

Ojek online sekarang sudah menjadi salah satu bagian dari kebutuhan masyarakat modern. Kemudahan dan harganya yang kompetitif membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Namun ternyata hal ini tidak membuat jenis transportasi ini bebas dari masalah. Pemesanan menggunakan aplikasi terkadang menimbulkan konflik antara pelanggan dan driver. Seperti kisah berikut ini. Tidak sengaja cancel orderan dua kali, nomor handphone cewek ini malah disebarkan oleh driver ke orang-orang mesum.

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh akun Instagram @gojek24jam. Akun tersebut mengunggah screenshoot percakapan dengan seorang mahasiswi yang menceritakan pengalaman pahitnya saat menggunakan ojek online. Ia mengaku nomornya disebar oleh driver ke berbagai tempat pelacuran karena tidak sengaja cancel orderan dua kali.

Awalnya, mahasiswi ini berniat memesan ojek online karena ingin mencari makan di luar. Namun, karena sinyal jelek, ia kemudian meng-cancel orderan tersebut. Lalu, setelah sinyal sudah cukup baik, ia order ojek online lagi. Tak disangka, ia mendapat driver yang sama dengan orderan pertama yang ia cancel tadi. 

Kemudian secara tidak sengaja ia kembali memencet tombol cancel. Merasa dipermainkan, driver tersebut kesal dan merasa tidak terima. Ia lalu menelepon mahasiswi tadi marah-marah karena orderannya di-cancel dua kali.

Merasa bersalah, mahasiswi tersebut langsung minta maaf. Namun sepertinya driver itu sudah terlanjur marah dan dendam. Ia pun mengancam akan mendatanginya di kampus. Tapi tak disangka, yang dilakukan driver tersebut lebih dari mendatangi ke kampus. Nomor handphonenya justru disebarkan ke grup atau forum pelacuran sehingga ia mendapat berbagai chat mesum dari orang tidak dikenal.

Menanggapi hal ini banyak warganet yang ikut berkomentar. Ada yang pro dengan pelanggan tersebut, namun ada juga yang kontra. Mereka bahkan sempat saling adu pendapat mengenai hal tersebut. Inilah beberapa komentar di antaranya.

@zhhlmn: “Fix sih ini parah. Drivernya keterlaluan banget”

@suciain: “Ini sih udh kriminal, harusnya laporin aja drivernya. Kalo masalah cancel2 an itu lain lagi. Ini masalahnya udh ke prostitusi. Harusnya bisa lebih bijak buat ngasih pelajaran ke cs ga pake cara kriminal gini.”

@boman1999: “wajar aja drivernya marah dicancel 2x walau emg itu resikonya”

@hey_aiyo: “Ini udah masuk ke pelecehan sih secara ga langsung dan bisa ditindak hukum juga buat jadi jera ojolnya.”

@rickyhtp77: “@gojek24jam itu memang pantas buat customer ny min gk ada otk ny, logika aja lah gk sengaja alasanya, padahal proses ny ngecansel kan gk bisa 1 x pencet, batalkan>alasan>ok, sampe 2 x pulak tuh dia ngecancel,kan kasihan driver ny, peforma turun bonus driver gak bisa keluar”

Kompleks juga ya masalahnya. Di satu pihak, pelanggan mengaku tidak sengaja cancel orderan dua kali. Di sisi lain, driver-nya sudah kesal dengan kelakuan pelanggan yang dikira hanya mempermainkannya. Tapi sebenarnya kalau diperhatikan dengan baik, inti dari masalah ini adalah miskomunikasi di antara keduanya. Karena driver salah paham dan menganggap pelanggan mengerjainya, ia jadi gelap mata dan menyebarkan nomor handphone sang pelanggan ke orang-orang mesum.

Nah, ini bisa jadi pelajaran buat kita semua nih. Saat ada masalah yang mirip seperti ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba mengkomunikasikan dengan orang yang bersangkutan. Kalau dibicarakan baik-baik, pasti akan ada jalan keluar yang lebih bijak. Karena sesungguhnya, semua masalah pasti ada solusi dan jalan keluarnya. Iya, nggak? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
613SHARES