Cahyani Dwi Hargani, Kepala Desa Cantik dari Purbalingga. Masih 26 Tahun Saat Dilantik!

19 Januari 2018
|Faizah Pratama
696SHARES

Kalau ngomongin kepala desa, pasti langsung terbayang sosok bapak-bapak dengan usia mapan dan pembawaan yang bijaksana. Namun, pandangan kalian akan berubah setelah berkenalan dengan sosok kepala desa asal Purbalingga Selatan ini. Bukan ibu-ibu apalagi bapak-bapak. Dia adalah wanita muda yang baru berusia 26 tahun. Namanya Cahyani Dwi Hargani, Kepala Desa Jetis Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah.

Wanita berhijab ini dilantik menjadi kepada desa pada 16 Desember 2016 silam. Meski masih muda, kinerja kades cantik ini patut diacungi jempol. Cahyani bersama warganya pernah berinovasi mengolah limbah plastic menjadi paving. Upayanya menggerakan ibu-ibu PKK untuk memanfaatkan sampah pun cukup berhasil.

Ibu Cahyani ini lumayan aktif di media sosial juga, lho! Beliau sering membagikan aktivitasnya melalui akun Instagramnya @cahyanidwihargani. Biar makin kenal dengannya, kepoin Bu Kades, yuk!

1. Cahyani sempat jadi perbincangan di media sosial karena sosok seperti ini jarang ditemukan. Udah muda, cantik, dan jadi kepala desa pula

2. Saat dilantik menjadi Kepala Desa Jetis tahun akhir 2016 silam

3. Wanita cantik ini dekat dengan warganya, contohnya saat ber-selfie ria dengan bapak-bapak di desa ini

4. Nggak terus-terusan di kantor, Cahyani juga terjun langsung mengawasi pembangunan di desanya

5. Saat ikut musyawarah bersama warga, demi perkembanngan dan kemajuan Desa Jetis

6. Berfoto di tengah ibu-ibu pengajian

7. Nggak ketinggalan panas-panasan ikutan pawai bareng anak-anak TPQ

8. Jadi yang paling muda, paling cantik pula. Walau usia jauh berbeda, dia bisa bergaul dengan sesama perangkat desa

9. Menularkan semangat, biar warganya juga ikut semangat
10. Wajah cantiknya bikin jatuh cinta, prestasinya mengagumkan. Warga desa Jetis pasti bangga punya kepala desa seperti Bu Cahyani

Ada berbagai cara untuk mengabdi kepada masyarakat yang bisa dilakukan oleh generasi muda. Namun, cara yang dipilih Cahyani termasuk jarang dilakukan. Ia menjadi kepala desa untuk bisa memajukan tempat tinggalnya. Bukan saja memiliki wajah cantik, ia juga menjadi pejabat yang bisa mengayomi warganya. Salut banget, deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
696SHARES