Bukan Kabur dari Pelaminan, Ternyata Ini Lho yang Dilakukan 2 Perawat Berbaju Pengantin

18 November 2017
|Venanda
338SHARES

Beberapa waktu yang lalu, media sosial dihebohkan dengan sebuah foto sepasang pengantin yang sedang berada di rumah sakit. Mereka terlihat tengah merawat pasien yang terbaring di ranjang, lengkap dengan pakaian pengantin adat Jawa.

Awalnya, banyak yang mengira bahwa dua orang tersebut adalah petugas medis yang kabur dari pelaminan untuk bertugas di rumah sakit. Namun ternyata, setelah ditelusuri lebih lanjut, mereka bukanlah pengantin sungguhan. Hmmm, terus mereka itu sebenarnya siapa ya? Pemeran FTV kah?

Ternyata dua orang yang dikira pengantin tersebut adalah perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Iskak, Tulungagung. Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram @Tulungagungku pada Senin, 13 November 2017. Dalam unggahan tersebut, diketahui bahwa pada hari itu, para petugas medis memang menggunakan baju adat untuk memperingati ulang tahun ke-100 RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Semuanya menggunakan baju adat termasuk dua perawat yang kompak mengenakan baju pengantin tersebut.

Dalam unggahan tersebut dituliskan,

“Meninggalkan pelaminan demi bertugas di rumah sakit ? Bukan. Bukan kok... Para perawat di RSUD dr Iskak Tulungagung ini mengenakan baju adat untuk memperingati HUT 100 tahun berdirinya Rumah sakit dr Iskak Tulungagung . Enek-enek ae yo cah (ada-ada aja ya)..”

Hal ini menuai banyak tanggapan dari warganet. Ada yang mengira itu adalah pengantin beneran. Ada juga yang memuji totalitas para perawat itu dalam bertugas. Ada lagi yang justru curhat tentang pernikahannya dulu yang kejadiannya mirip dengan foto ini. Wah, macam-macam ya tanggapannya.

@habibah_khumairoh: “Hahah tk kira in nikahan min ,hhaa”

@gessyarif: “Jd ingat pas resepsi pernikahan saya suami kabur dlu ke ugd krn hrs ad yg diperiksa dan visite pasien2 nya trus acara resepsi dipercepat krn hrs segera membedah pasiennya tsb untung aja acara resepsi aj bkn pas akad nikahnya kebayang kl pak penghulu dibisikin "cito pak di cito aja pengesahan nya" #risikonikahsamadokterbedah #risikojadiistridokter”

@ridwan_poenyapesek: “Kayak FTV aja”

@riskaradifa: “Mantab jiwa”

Namun, selain banjir pujian, postingan ini juga banyak dikritik karena dianggap berlebihan. Bahkan ada juga yang mempertanyakan tentang penyebaran virus saat menggunakan baju seperti ini.

@candra.tungtung: “Menurut saya berlebihann... boleh pakain adat .. tp klo busana pengantin seperti itu ga pantas untuk pelayanan rumah sakit apalagi berhubungan secara langsung ke pasien”

@naniazna: “Ga baik ini, ppni nya kmn? Etis kah ini?mbok dikaji lebih dulu kl mo ultahan, profesional g sih? Sesuai kode etik? Kl ada sidak Kars saya penasaran lulus g ini? #marwahprofesi”

@mariafrianti: “Apa ngak terinfeksi virus / menyebarkan mikroorganisme”

@fitri_nurmaghfiroh: “Resiko penyebaran / Penularan virus/bakteri lebih besar lah”

Kalau diperhatikan baik-baik foto ini terlihat sangat menarik ya. Keberadaan orang berbaju pengantin di rumah sakit yang merawat pasien memang membuat banyak orang bertanya-tanya. Apalagi setelah tahu bahwa itu adalah perawat yang sedang merayakan HUT ke-100 RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

Tapi, sebenarnya perlu dipikirkan juga ya kalau semisal ada pasien gawat darurat yang datang saat hari itu. Susah bergerak nggak ya kira-kira? Gimana nih kalau menurutmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
338SHARES