Berkat Instagram Story, Pendaki Tersesat di Gunung Salak Selamat. Netizen: Untung Ada Sinyal

07 Maret 2018
|Venanda

Beberapa waktu lalu, netizen sempat dihebohkan dengan kabar menghilangnya dua pendaki di Gunung Salak. Mereka yang sedang melakukan pendakian tiba-tiba tersesat dan tidak tahu jalan pulang. Meski sempat menghilang, dua pemuda ini akhirnya ditemukan setelah mengunggah Instagram Story di akun Instagram-nya , sehingga tim penyelamat bisa segera menemukannya.

Netizen pun bersyukur karena pendaki tersebut selamat. Selain itu mereka juga takjub karena ternyata di gunung masih bisa membuka Instagram. Untung ada sinyal ya.

Pemuda yang sangat beruntung ini bernama Dimas Ramadhan dan Mardiansyah. Mereka yang sempat tersesat di hutan Gunung Salak, Jawa Barat akhirnya ditemukan oleh tim SAR pada hari Sabtu, 4 Maret 2018. Perlu diketahui bahwa kedua pemuda ini dinyatakan hilang sejak malam sebelumnya.

Untungnya, dua orang yang sempat turun ke Kawah Ratu ini selamat karena aktif update di media sosial. Bermodalkan sinyal seadanya dan handphone yang masih memiliki daya mereka pun berusaha mencari pertolongan dan menghubungi temannya melalui akun Instagram Dimas, @dms_rmdhn.

Dengan fitur Instastory, Dimas menginformasikan bahwa dirinya tersesat di Gunung Salak dan membutuhkan pertolongan segera. Dalam unggahannya ia juga menuliskan patokan lokasi untuk mempermudah pencarian. Ia melakukan hal ini agar teman-temannya dan tim penyelamat bisa segera mengetahui kondisinya.

Selain itu, ia juga sempat mengunggah screenshoot posisinya saat itu jika dilihat menggunakan google maps. Dengan kutipan “Mohon doanya,” ia berharap bisa segera ditemukan. Unggahan ini pun langsung mendapat berbagai respon dari teman-temannya. Mereka terlihat sangat khawatir dengan keadaan Dimas. Berbagai saran pun dituliskan di kolom komentarnya. Mulai dari disuruh berdoa, tetap tenang, hingga ada yang menanyakan sisa perbekalannya.

@dimeybiesa: “Berdoa dimz biar shat n slmat smpe rmh lg...”

@dade_fahrudin_83: “Logistik lu masih ada ga? Lu jgn panik coba telusurin jalan setapak”

@ovellix: “Mong tenang engga usah panik.”

Untung saja sekarang mereka berdua sudah ditemukan dan selamat. Melihat hal ini banyak netizen yang takjub karena meski digunung mereka masih bisa berkomunikasi dengan media sosial. Untung saja ada sinyal di sana, sehingga keberadaan mereka berdua bisa diketahui. Semoga kejadian ini bisa membuat kita lebih waspada saat sedang berada di gunung. Karena alam tidak bisa kita prediksi kondisinya. Tetap semangat dan selalu berdoa agar dilancarkan saat berada di gunung ya, para pendaki tangguh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES