Beli Baju di Online Shop, Pembeli Ini Malah Ngegas Nggak Jelas. Please, Jangan Ditiru

15 April 2018
|Venanda
372SHARES

Berbisnis melalui online shop memang susah-susah gampang. Jika sudah paham cara mainnya, belanja lewat lapak online terasa menyenangkan. Tapi kalau salah satu pihak ada yang nggak paham, bisa runyam kayak yang dialami oleh penjual berikut ini.

Entah sial atau ujian, penjual ini mendapat pembeli yang nggak paham sama sistem jual beli online. Bahkan ia sempat ngeyel dan ngegas saat dijelaskan oleh penjualnya. Lucunya hal yang dipermasalahkan adalah kenapa barang yang dibelinya tidak diantarkan sendiri.

Ia juga sempat menganggap penjual ini mengambil untung dari ongkos kirim karena ia menitipkannya ke bapak-bapak yang sebenarnya adalah kurir ekspedisi.

Percakapan penuh emosi ini diunggah oleh akun Instagram, @drama.olshop. Tidak diketahui siapa identitas penjual dan pembeli ini karena namanya dan nomor WhatsApp-nya disamarkan. Tapi yang jelas, percakapan mereka berdua berhasil bikin netizen jadi kesal.

Awalnya, pembeli ini mengabarkan kalau barang yang dibelinya sudah sampai. Tapi bukannya senang, ia justru merasa heran dan aneh karena yang mengantar barang tersebut adalah seorang laki-laki. Pembeli ini merasa bahwa cara berjualan penjual ini aneh. Menurutnya, yang harus mengantar barang jualannya adalah penjualnya sendiri.

Penjual ini pun bingung, ia lalu menjelaskan bahwa laki-laki itu adalah kurir ekspedisi yang tugasnya memang mengantarkan barang. Meski begitu, pembeli ini tetap ngeyel dan beranggapan bahwa itu kurang aman. Ia berpikiran bahwa bisa jadi barangnya dibawa kabur kalau dititipkan ke orang lain. Jadi ia beranggapan bahwa semua penjual seharusnya mengantarkan barang dagangannya sendiri ke pembeli.

Padahal, dari percakapan tersebut diketahui bahwa mereka berdua ada di pulau yang berbeda. Penjualnya ada di Jakarta sedangkan pembelinya ada di Palembang, Sumatera Selatan. Tentu saja akan sulit jika diantarkan sendiri oleh penjualnya. Apalagi ongkos kirimnya juga jadi mahal. 

Tapi bukannya paham, pembeli ini justru tetap meminta penjualnya mengantarkan sendiri barang jualannya. Ia bahkan mau membayari ongkos pulang pergi Jakarta–Palembang yang dikiranya hanya Rp20 ribu. Padahal jumlah tersebut hanyalah ongkos kirim yang dibayarkan jika menggunakan jasa ekspedisi. Kalau berangkat sendiri naik bis, sudah pasti harganya lebih mahal.

Sudah hilang kesabaran, penjual ini pun berusaha mengakhiri percakapan. Namun, pembeli ini justru terus mengirim pesan. Bahkan ia sampai menyuruh penjual ini menutup usahanya karena dianggap tidak becus dalam berjualan.

........... ........... ........... GOBLOK.

A post shared by Drama Kehidupan Jual-Beli ???????? (@drama.olshop) on

Hal ini pun memicu komentar dari netizen. Banyak di antaranya yang ikut kesal dan gemas pada pembeli tersebut. Bahkan sampai ada yang berharap ada aplikasi sleding online untuk menghadapi orang seperti ini. Namun ada juga yang greget dengan keduanya karena masih saling membalas.

@restu_khamilla: “Ngakak gua baca nya ada ya orang se bego itu”

@vennyoktag: “GEMAZ”

@rdafiiiii: “Inilah akibat nya kalo ma ma katro beli olshop”

@icha_trie: “Kesel njir, ada ajh org kek gitu, andai ada aplikasi tampar online ama slending online”

@deabentata: “Lagian masih aja dibales. Greget akutu sama dua duanya wkwkwk”

Duh, rasanya kok ikutan kesel ya baca percakapan mereka. Udah nggak paham, tapi tetap ngegas. Mungkin memang ini resiko berjualan secara online. Karena ternyata masih banyak pembeli yang belum teredukasi, sehingga mereka tidak tahu bagaimana sistem dan tata cara jual beli di dunia maya. Jangan jadi pembeli yang seperti ini ya, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
372SHARES