7 Gombalan Bocah Ini Bikin Geli Sendiri. Romantis Kagak, yang Penting Puitis

17 Februari 2018
|Venanda

Zaman sekarang, semua orang sudah tidak bisa dipisahkan dari gadget dan media sosial. Nggak cuma orang dewasa, anak-anak sekarang juga sudah aktif di dunia maya. Mereka bahkan punya smartphone dan akun media sosial pribadi.

Sayangnya, kemajuan teknologi ini nggak dibarengi dengan pemahaman tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dengan baik dan sesuai dengan umurnya. Seperti berbagai status cinta yang ditulis bocah-bocah berikut ini. Mau ikut-ikut gombalan orang dewasa biar romantis, tapi pas baca rasanya justru bikin geli sendiri. 

1. Nih yang katanya rela jungkir balik demi kamu, tapi jungkir baliknya cuma balik foto di medsos aja. Duh, ada-ada aja sih bang!

2. Gombalannya sih udah pake lagu ‘Akad'-nya Payung Teduh, tapi pas lihat seragam adeknya jadi geli sendiri deh. Karena ternyata dia masih anak sekolahan. Duh, masih lama dek akadnya

3. Asoy banget nih, katanya dia rela ditangkap polisi kalau tuduhannya mencuri ‘hatimu’. Yakin nih dek rela ditangkap? Nggak nangis ‘kan nanti kalau beneran ditangkap?

4. Daripada nungguin orang lain putus sama pacarnya, mendingan belajar yang bener aja dek biar nggak putus sekolah
5. Dek, sesungguhnya ulan piton itu tidak berbisa. Coba belajar dulu yang rajin baru deh bikin gombalan romantis

6. Geli-geli gimana gitu baca gombalannya. Penuh dengan emot gemas

7. Iyain aja deh kalau ini

Ada-ada aja ya tingkah bocah-bocah ini. Masih kecil tapi gombalannya udah kayak orang dewasa aja. Mungkin ini adalah salah satu efek sinetron dan media sosial yang terlalu bebas. Mereka jadi terlalu cepat dewasa padahal usianya masih belasan.

Tapi sebenarnya, dalam hal ini yang paling penting adalah peran orang tua dan lingkungan sekitar untuk bisa melindungi anak dari berbagai konten dewasa. Dengan pemahaman yang baik, anak-anak yang masih dibawah umur ini bisa dibimbing untuk berperilaku dan berekspresi sesuai usianya. Sayang banget ‘kan kalau generasi muda sekarang jadi terlalu cepat dewasa dalam hal yang negative. Iya, nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES