7 Fakta Ayana Jihye Moon, Mantan Member Girlband Korea yang Hijrah. Adem Lihatnya!

17 Januari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Beberapa hari terakhir, nama Ayana Jihye Moon Ramai diperbincangkan di media sosial. Gadis asal Korea Selatan ini mencuri perhatian karena memilih menjadi mualaf. Ia pun sering mengunggah foto-fotonya saat mengenakan hijab di akun Instagramnya. Sosoknya pun langsung menyita perhatian warganet di seantero Asia, terutama yang mayoritas penduduknya memeluk Islam. Ia pun menjadi sangat populer di Instagram.

Awal Januari 2018 ini, wanita yang disebut-sebut mirip Song Hye Kyo dan Kim Tae Hee ini mengunjungi Indonesia untuk menyapa para penggemarnya. Selama di Indonesia, ia pun mengunjungi Kota Jakarta dan Bandung untuk membagikan kisah inspiratifnya. Selain itu, Ayana juga menjadi bintang tamu di sejumlah talkshow di Indonesia. Biar makin kenal mendalam dengan sosok Ayana Moon, kepoin fakta-faktanya berikut ini, yuk!

1. Selebgram dengan ratusan ribu followers

Perempuan kelahiran 28 Desember 1995 ini cukup populer di Instagram. Akun Instagramnya @xolovelyayana telah diikuti lebih dari 600 ribu followers. Sebagian besar warganet yang memenuhi kolom komentar akun Instagram-nya berasal dari Indonesia. Wajahnya yang cantik dan penampilannya yang berhijab membuatnya mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. 

2. Seorang model dan beauty influencer

Tertulis di bio Instagram-nya bahwa ia adalah seorang freelance model. Gaya berpakaiannya yang stylish dan padu-padan hijabnya cantik sering mendapat pujian dan menjadi panutan. Hal itu pula yang membuat gadis yang disebut-sebut miring Song Hye Kyo ini pantas disebut beauty influencer. 

3. Mantan member girlband Korea

Selama ini dikenal sebagai selebgram, kabarnya Ayana Moon juga merupakan mantan personel girl band F-Ve Dolls atau 5 Dolls. Sayangnya, grup idola yang dibentuk pada 2011 ini harus bubar pada 2015 lalu. Yang mana Ayana, ya?

4. Kenal Islam karena benci

Benci jadi cinta, itulah awal mula perkenalanannya dengan Islam. Saat kecil ia membenci Islam karena banyak mendengar hal-hal negatif tentang agama ini. Namun, hal tersebut justru menimbulkan rasa penasarannya dan mencoba mempelajarinya di Internet. Hingga ia memutuskan memeluk agama Islam pada 2012. 

5. Sempat ditentang karena satu-satunya muslim di keluarganya

Islam masih menjadi minoritas di negaranya. Dalam keluarganya pun, hanya dialah yang memeluk agama Islam. Awal mula masuk Islam, ia pun mendapat pertentangan dari keluarganya. Memakai hijab pun juga merupakan keputusan yang sulit karena masih jarang di negaranya. 

6. Kuliah di Malaysia

Kini, Ayana tengah menempuh pendidikan di sebuah universitas Islam di Malaysia. Ayana mengambil jurusan komunikasi di sana. Kepindahannya ke negeri itu pun sekaligus untuk mendalami lebih dalam tentang agama Islam.

7. Mengagumi Chen EXO

Sebagai gadis asal Korea, Ayana pun memiliki idola tersendiri. Gadis cantik ini rupanya sangat mengidolakan Chen EXO. Bahkan, gadis berusia 22 tahun ini menyukai grup idol ini sejak duduk di bangku SMA. 

Bukan hanya karena kisahnya yang inspiratif, sosok Ayana Jihye Moon menjadi begitu viral karena parasnya yang cantik. Bahkan, banyak yang menuding Ayana melakukan operasi plastik. Namun, ia membantah hal tersebut karena kecantikannya adalah anugerah yang alami. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES