7 Bulan Bertahan, Bayi Adam Fabumi Meninggal dan Hembuskan Nafas Terakhirnya. Netizen Ikut Berduka

23 November 2017
|Venanda
0SHARES

Nama Adam Fabumi mungkin terdengar asing di telinga beberapa orang. Namun bagi pengguna media sosial Instagram, nama bayi mungil ini pasti sudah familiar. Bahkan foto-fotonya yang menunjukkan ia sedang berjuang melawan penyakit langka ini, juga sering muncul di timeline Instagram.

Setelah 7 bulan bertahan hidup dengan bantuan alat medis, bayi Adam akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Rabu, 22 November 2017 lalu. Hal ini tentu membuat banyak orang bersedih. Tak hanya orang tua dan kerabat saja, tapi netizen juga ikut berduka. Mereka pun ramai-ramai mengucapkan ‘selamat jalan’ kepada bayi Adam.

Bayi Adam Fabumi adalah anak laki-laki dari pasangan Kiagoos Herling Kamaludin (33 tahun) dan Ratih Megasari (27 tahun). Ia lahir pada Senin, 24 April 2017 lalu. Sayangnya, Adam terlahir berbeda dari bayi lainnya. Ia divonis menderita penyakit langka bernama Trisomy 13. Penyakit yang diderita Adam ini membuatnya memiliki kromosom ekstra dan menyebabkan berbagai kelainan seperti cacat fisik, keterbelakangan mental berat, kelainan jantung bawaan, bibir sumbing di bagian dalam, ekstra jari tangan atau kaki, hingga masalah di bagian kepala karena tidak adanya pembuangan cair otak ke seluruh tubuh (dandy walker syndrom).

Meskipun anaknya divonis memiliki penyakit langka dan umurnya tidak akan lama, pasangan Kiagoos dan Ratih tetap yakin bahwa masih ada harapan untuk Adam. Mereka juga terus berjuang mengobati Adam hingga ke luar negeri meski sampai sekarang belum ditemukan obatnya. Dengan cinta, kasih sayang, dan pengobatan terbaik yang berusaha mereka berikan, pasangan ini berharap Adam bisa sembuh dan tumbuh bahagia bersama mereka.

Kisah perjuangan Adam ini pun dibagikan oleh orang tuanya melalui akun Instagram bernama @adamfabumi. Mereka sering mengunggah bagaimana keadaan dan kemajuan kesehatan Adam secara berkala. Melihat perjuangannya, foto Adam di media sosial pun langsung viral dan ramai dibicarakan banyak orang. Dalam berbagai foto tersebut terlihat bagaimana ia berusaha bertahan hidup. Dengan berbagai selang dan alat medis lainnya, bayi Adam tetap terlihat tersenyum manis. Ia seolah mengajak semua orang untuk tetap bahagia meskipun keadaan sedang tidak berpihak padanya.

Saking viralnya perjuangan Adam dalam bertahan hidup, membuat grup musik RAN dan penyanyi Yura Yunita terinspirasi membuat lagu untuknya. Dengan judul "Melawan Dunia", mereka membuat lagu yang sangat indah untuk bayi Adam Fabumi. Lagu ini memang khusus dipersembahkan untuk bayi Adam yang sudah semangat melawan dunia dan bertahan hidup. 

Namun sayang, pada Rabu, 22 November lalu, bayi Adam akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir. Kabar duka ini diketahui dari unggahan Instagram Story di akun @adamfabumi.

“Innalillahi Wainnailaihi Rajiun.. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ketua geng komplek jagoan kita, Adam Fabumi Kamaludin. Pukul 15.35 WIB. Jenazah akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut pada hari Kamis, 23 November 2017, ba’da Dzuhur”.

Kabar ini tidak hanya membuat orang tua dan keluarga bersedih, tapi juga netizen yang mengikuti bagaimana perjuangan Adam sekian lama. Mereka pun ramai-ramai mengucapkan duka cita dan selamat jalan kepada bayi Adam Fanbumi. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam pada orang-orang yang menyayanginya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES