7 Akad Nikah Ini Bikin Ngakak. Kocak Sih, Semoga Calonmu Nggak Kayak Gini!

08 Oktober 2017
|Venanda
0SHARES

Pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang sangat sakral dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tak heran jika untuk melangsungkan acara ini banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari mahar, katering, pelaminan, sampai souvenir pernikahan.

Selain materi, kesiapan mental juga harus diperhatikan oleh calon mempelai. Terlebih untuk calon pengantin pria yang notabene akan mengucapkan ijab kabul. Kalau sampai grogi, nanti bisa-bisa salah mengucapkan janji suci seperti beberapa kisah yang terabadikan di video berikut ini.

1. Belum ngomong "Saya terima nikahnya", tapi langsung bilang sah. Ada-ada aja nih masnya

Dalam video yang berdurasi 58 detik ini, terlihat bahwa pria ini sudah siap untuk mengucapkan kalimat ijab kabul. Ia duduk berhadapan dengan penghulu yang akan menikahkannya. Dipandu oleh pembawa acara, acara akad nikah ini pun segera di mulai.

Pertama penghulu mengucapkan ijab yang nantinya akan dijawab oleh si pengantin pria. Namun, saat penghulu baru saja mengatakan ‘wahai’, pria ini justru ikut mengulangi kata-kata tersebut. Hal ini jelas langsung mengundang gelak tawa para penonton.

Tidak cukup sampai di situ, saat penghulu sudah selesai mengatakan ijab, pria ini justru langsung mengatakan "Sah". Padahal kan harusnya ia mengucapkan ikrar yang berbunyi "Saya terima nikahnya". Mungkin saking groginya ia jadi salah ucap seperti itu.

2. Karena salah ngomong maharnya, jadi harus ngulangin dua kali deh

Akad nikah yang dilaksanakan di pelataran Stasiun Tugu Yogyakarta dalam acara nikah massal ini juga mengundang gelak tawa. Saat itu salah satu mempelai yang sudah siap mengucap ijab kabul di hadapan penghulu mengalami sedikit hambatan. Ia yang harusnya bilang "seperangkat alat salat", justru mengatakan "seperalat alat salat". Duh, grogi banget ya mas sampai salah ucap. 

3. Mengucap ijab kabul kebolak-balik sampai harus diulangi sampai 3 kali

Parah banget nih mempelai yang satu ini. Saking groginya, ia malah salah mengucap nama calon istrinya. Saat harusnya ia mengucap nama anaknya baru nama bapaknya, ia justru terbalik dan mengucap nama bapaknya duluan. Setelah tiga kali mencoba, pria ini baru berhasil mengucap ijab kabul dengan benar.

4. Ucapkan ijab kabulnya belibet. Sah nggak ya itu?

Pria yang satu ini dari awal memang sudah kelihatan tegang. Dengan mantap menggenggam tangan penghulu, ia bersiap mengucapkan ijab kabul. Setelah penghulu sudah mengucapkan ijab, ia justru menjawabnya dengan belibet. Kata-katanya yang diucapkan dengan terlalu cepat membuatnya seperti bergumam. Grogi banget kayaknya masnya ini. Untung sah ya, Mas. Hehehe.

5. Salah ucap nominal mahar bikin dia harus mengulang sekali lagi

Dalam video yang berdurasi 45 detik ini, terlihat seorang pria sudah bersiap untuk mengucapkan ijab kabul. Namun saat mengatakan nominal maharnya, ia sedikit belibet. Mungkin karena jumlahnya agak susah diucapkan sih ya. Niat menggunakan mahar dengan angka cantik yang berjumlah Rp 111.112, ia justru kesulitan dan harus mengulang ijab kabul. 

6. Lancar mengucap ijab kabul, mempelai pria ini asyik ‘tos’ dengan mertuanya

Kalau acara akad yang satu ini tidak ada kesalahan apa-apa. Sang mempelai pria sangat lancar mengucapkan ijab kabul tanpa harus mengulangnya. Hal yang membuat penonton tertawa adalah saat bapak dan menantunya ini saling ‘tos’ dengan beragam gaya. Mungkin ini adalah bentuk kebahagiaan mereka berdua karena akhirnya sudah menjadi keluarga. Ada-ada aja nih.

7. Bukan calon mempelai pria yang grogi, tapi justru bapaknya yang salah ucap

Kalau biasanya yang grogi adalah calon mempelai pria, tapi dalam pernikahan ini justru bapak pengantin wanita lah yang salah ucap ijab kabul. Berniat menikahkan anaknya sendiri tanpa perantara penghulu, bapak ini bersiap mengucapkan ijab. Tapi ternyata, ia justru salah ucap yang membuat banyak orang tertawa.

Duh, kocak banget ya kisah akad nikah ini. Mungkin karena ini momen yang sakral, banyak orang jadi grogi sampai salah ucap seperti itu. Dengan latihan ijab terus menerus belum menjamin akadmu akan lancar. Mental yang kuat lebih penting dari semua persiapan yang ada. Buat cowok-cowok, jangan sampai seperti ini ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES