12 Foto Viral Ini Ternyata Hasil Editan Semata! Yah, Kirain Asli

26 September 2017
|Mohammad Syahrial
1.7 KSHARES

Memang benar ya kita harus berhati-hati di dunia maya. Banyak hal yang bisa saja menipu kita dan akhirnya kita termakan oleh tipuan itu. Contohnya seperti foto-foto yang telah diedit. Foto-foto edit-an ini bahkan sempat viral yang berarti banyak orang mengonsumsi foto editan tersebut dan tentu saja banyak yang tertipu.

Nah Yukepo sudah merangkum 12 posting-an viral yang ternyata editan. Mau tau? Yuk yuk yuk, langsung kita kepoin!

1. Kabarnya, foto kastil yang dibangun di atas karang ini diambil dari Dublin, Irlandia. Eits, jangan ketipu dulu! Faktanya, foto kastil ini cuma editan dan gabungan dari dua foto yang berbeda. Hmmm, kreatif juga

2. Foto Einstein yang lagi naik sepeda membelakangi ledakan nuklir ini dipercaya diambil tahun 1962 ketika uji coba bom nuklir di Nevada. Loh? Einstein 'kan meninggal tahun 1955, kok bisa? Tenang, guys ini editan belaka

3. Yang suka nonton kartun Tom & Jerry, pasti nggak asing lagi sama kepala singa yang jadi logo Metro Goldwyn Mayer. Nah, foto ini dipercaya sebagai foto di balik layar pembuatan logonya. Padahal, singa di foto ini lagi tes kesehatan, bukan lagi shooting

4. Langit biru, awan, dan pesawat luar angkasa. Keren banget nggak sih? Tapi, sayangnya foto ini cuma ilusi. Aslinya, foto pesawat ini ada di tempat peluncuran pada tahun 1982, bukan di atas awan

5. Bulu singanya kok hitam? Kelainan genetik atau jadi-jadian? Singanya nggak kenapa-kenapa kok, aslinya ya cuma singa jantan pada umumnya

6. Eh apa tuh? Kaki dede bayi ya? Ibu hamil emang bisa ngerasain kalo dede bayinya lagi nendang-nendang, tapi karena dinding perut yang tebal, kaki si bayi nggak akan sampe keliatan begini. Jadi, jelas banget ya kalau ini fake

7. Pilot yang lagi selfie ini sempat menghebohkan jagat dunia maya. Warganet dibikin kagum sama aksi pilot yang sempet selfie waktu pesawatnya terbang. Eh, ternyata pilotnya masih di landasan, kok

8. “Behind the scene at National Geographic”, para fotografernya lari kocar-kacir gara-gara ada beruang. Padahal, di foto aslinya nggak ada beruang kok. Trus, mereka kabur gara-gara apa ya?

9. Wah, foto komet di atas Stonehenge ini keliatan indah banget ya. Emang keren sih fotonya, tapi cuma editan. Tapi, foto aslinya juga keren banget kok
10. Foto ini sempet viral banget nih! Aslinya cuma gedung yang kena banjir, tapi oleh sang editor malah ditambahin dua ekor hiu. Jadi ngeri ya. Kalau yang kebawa banjirnya ikan lele sih udah biasa, lah ini malah ikan hiu

11. Lucu ya semangkanya warna biru. Sempet viral di dunia maya, semangka biru ini dikabarkan berbuah di negara Jepang. Sayangnya, foto semangka ini cuma editan. Padahal lucu banget deh kalau beneran ada

12. Mana nih yang editan? Foto yang kanan atau yang kiri? Dua-duanya keliatan indah banget sih, tapi jangan salah! Foto yang sebelah kiri ini hasil editan. Editannya rapih banget ya, jadi keliatan kaya foto aslinya

Itu dia 12 foto viral yang ternyata hanya editan. Gimana? Rapi banget ya editannya, pantes banyak yang tertipu. Jago banget nih yang ngedit. Terus berkarya ya, selama tidak merugikan siapa-siapa. Cheers!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
1.7 KSHARES