10 Chat dan Kelakuan Ajaib Pembeli di Online Shop. Ya Ampun Sist, Geregetan!

19 September 2017
|Venanda

Di zaman yang serba canggih ini, semua hal bisa dilakukan dengan bantuan jari dan gadget. Salah satunya adalah transaksi jual beli. Dengan teknologi dan sosial media yang ada, kita sudah tidak perlu repot-repot datang ke toko dan mall. Cukup dengan menelusuri akun online shop di Instagram, Facebook, Twitter, atau lainnya, kita sudah dapat membeli barang yang diinginkan. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan memilih barang, lalu chat adminnya, kemudian transfer, dan tinggal menunggu barang sampai ke rumah. Praktis banget kan.

Kemudahan dalam bertransaksi inilah yang membuat banyak orang tergiur membeli barang di online shop. Namun sayangnya, hal ini tidak dibarengi dengan pemahaman dari para pembelinya. Banyak diantara mereka yang belum berpengalaman tapi tetap ‘ngeyel’ dan bikin penjualnya kesal. Berikut 10 chat kocak antara penjual dan pembeli yang bikin pembaca juga ikut gregetan.

1. Bukti transfer yang penuh dengan perasaan. Apalagi ditambah dengan empat lambang cinta membara di sekelilingnya

2. Kalau yang terima paket Ibu Gurunya, gimana tuh?

3. Ini pembelinya bikin geregetan banget deh. Gemash pingin nampol!

4. Apakah pembelinya adalah seorang cewek yang sedang PMS?
5. Jadi, teller itu adalah semacam minuman segar yang berisi alpukat, kelapa muda, nangka, susu kental manis, dan es serut

6. Ini adalah tipe pembeli yang sering bikin adminnya darah tinggi

7. Nggak boleh ngatain. Ngak boleh ngatain. Nggak boleh ngatain

8. Saat rebutan membeli barang di online shop jadi salah satu cobaan hidup

9. Duh, ngeri banget nih sampai bawa-bawa orang pinter
10. Mau beli barang tapi ujung-ujungnya malah curhat. Hadeh!

Kok bisa ya ada pembeli yang kayak gitu? Bikin gregetan banget deh. Tapi sebenarnya ini bisa jadi pembelajaran juga buat pelaku online shop. Selain harus menjelaskan dengan baik kepada pembeli di awal transaksi, kesabaran yang sebesar-besarnya juga harus disiapkan saat sedang berinteraksi dengan mereka. Jadi kalau nemu pembeli yang kayak gini, sudah punya stok sabar yang sangat banyak. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES