Warganet Ini Curhat Sedihnya Lihat Anjing Digebukin Buat Dijadikan Masakan

09 November 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Cukup banyak orang yang menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan. Selain karena bentuknya yang lucu, anjing tergolong hewan yang cerdas dan kadangkala dilatih sebagai hewan penjaga. Bukan cuma itu, anjing katanya bisa meredakan stress karena bisa membuat bahagia saat mengelusnya atau bermain dengannya. Namun, seperti yang telah diketahui tidak sedikit orang yang gemar mengonsumsi daging hewan ini. Bahkan sejumlah masakan seperti tongseng dan rica-rica jadi favorit. Bagi penyayang hewan lucu ini tentu hal tersebut sangat mengusik. 

Seorang pengguna Facebook Vina ‘Maruko’ Lee menceritakan kemirisannya melihat anjing-anjing yang dibunuh lalu dikonsumsi. Vina mengkritisi cara pemerolehan daging sebelum diolah jadi santapan lezat.

Sadis. Iya! Kayak gini cara dapetin daging di menu “RW”, tulisnya.

Untuk informasi RW adalah singkatan dari rintek wuuk, istilah yang menunjukkan daging anjing.  merupakan singkatan Vyna mengungkapkan anjing bukanlah hewan ternak. Oleh karena itu pengepul mendapatkan anjing itu dari mencuri, menyekap, dan mengambil paksa anjing-anjing di jalan atau milik orang. Tidak jarang ada yang meracuni mereka agar mati. 

Oleh pengepul mereka diikat dan dikarungi saat diangkut. Untuk membunuhnya mereka tidak disembelih. Anjing-anjing itu digebuki hingga remuk kepalanya. Bahkan tidak jarang ada yang direbus hidup-hidup. Vyna menambahka jika ada yang bilang daging anjing bagus untuk kesehatan hanyalah mitos belaka. Daging anjing justru menyebabkan virus mematikan seperti Ebola dan rabies.  

Curhat yang diunggah di FB-nya pada Rabu (3/11) lalu ini pun telah 700 kali dibagikan dan menuai banyak dukungan. Warganet sangat sepaham dengan Vyna yang merasa miris dengan cara membunuh anjing yang dianggap bar-bar ini. Mereka juga mengajak orang-orang untuk berhenti mengonsumsi anjing. Ada pula yang curhat bahawa anjingnya juga diculik.

Sejumlah masyarakat di Indonesia memang mengonsumsi daging anjing. Mereka percaya bahwa daging anjing dapat meningkatkan stamina dan membuat tubuh menjadi hangat. Sayangnya beberapa orang meyakini jika anjing dibunuh dengan cara disembelih akan mengurangi kenikmatan dan khasiatnya. Ada lagi yang beralasan sulit menyembelih anjing secara langsun karena akan berontak dan mencakar si penjagal.  Maka anjing dibunuh dengan dengan cara dipukuli atau langsung direbus. Cara inilah yang tengah dikritik habis-habisan oleh Vina ‘Maruko’ Lee. 

Para pecinta binatang terutama anjing, tentu sangat miris mengetahui hal ini. Sedih lihat hewan yang lucu-lucu ngegemesin harus menahan sakit sebelum tewas di dalam karung. Menurut kalian gimana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES