Walau Pengangguran, Bapak Ini Kembalikan Uang 22 Juta Nyasar di Rekeningnya. Warganet Menghujani Pujian

14 Oktober 2017
|Venanda
1SHARES

Kalau kamu dapat uang nyasar sebesar Rp 22 juta, apa yang akan kamu lakukan? Apakah akan menelusuri siapa pengirimnya atau justru digunakan untuk kepentingan pribadi karena menganggap itu adalah rejeki? Hmm, pilihan yang sulit ya sebenarnya.

Namun, meskipun itu uang nyasar dan tidak tahu siapa pengirimnya. Kita tetap harus mengembalikannya seperti bapak yang satu ini. Pria asal negeri tetangga, Malaysia, yang beberapa waktu lalu dapat uang nyasar puluhan juta ini memilih untuk mengembalikan kepada pemiliknya. Wah, baik hati banget ya bapak ini!

Kisah ini awalnya diketahui dari akun Facebook Shena Lee yang merupakan anak dari pria tersebut. Dalam statusnya, ia menceritakan bagaimana sang ayah, yang kebetulan saat itu tidak bermatapencaharian atau menganggur, mendapat uang nyasar sejumlah puluhan juta rupiah. Hari itu pada 2 Oktober 2017, ayahnya pergi ke bank untuk memperbarui buku rekeningnya. Namun setelah proses tersebut selesai, ia kaget saat melihat ada uang masuk sebesar 7.125,60 Ringgit atau setara dengan Rp 22 juta. Hal ini pun membuat ia bingung dan meminta tolong kepada anaknya untuk melacak asal uang tersebut.

Shena yang dimintai tolong oleh ayahnya langsung menghubungi pihak bank untuk menyelidiki asal muasal uang ini. Kemudian, pihak bank menyarankan kepada ayahnya untuk membuat akun online banking agar bisa melacak darimana uang tersebut ditransfer. Akhirnya setelah membuka akun online banking terungkaplah siapa pengirim uang misterius ke rekening ayahnya ini.

Dalam statusnya ia mengatakan, “Saat itu kami tahu bahwa pengirim adalah sebuah perusahaan yang berniat mengirim gaji dua bulan ke seorang pegawai”.

Namun karena nama dan nomor rekening pegawai tersebut dan ayahnya mirip, perusahaan tersebut tidak sadar kalau salah mengirim uang puluhan juta. Mengetahui hal tersebut, keluarga Shena langsung menghubungi perusahaan itu. Mereka berniat mengembalikan uang nyasar yang masuk ke rekening ayahnya.

Masih dalam status Shena ia menuliskan,

“Perusahaan sangat berterima kasih karena kami menghubungi mereka karena mereka juga tak tahu kekeliruan ini”.

"Meski dia tak punya banyak uang, dia tak akan mengambilnya."

Ia juga mengungkapkan bahwa ayahnya sempat berpesan untuk tidak mengambil apa yang bukan miliknya. Maka dari itu ia memutuskan untuk mengembalikan uang puluhan juta tersebut. Kisah yang sangat inspiratif ini dihujani banyak pujian dari warganet. Mereka juga banyak yang mendoakan agar ayah Shena mendapat rejeki yang banyak. Bahkan ada juga yang mendoakan agar ayah Shena bisa segera dapat pekerjaan.

Di zaman yang kejam ini orang baik seperti ayah Shena memang sudah sangat jarang ditemui. Tak heran jika warganet sangat kagum dengan sosoknya yang jujur dan juga baik hati. Benar-benar patut diacungi jempol deh ayah Shena ini. Kita sebagai generasi muda juga harus bersikap jujur seperti dia. Kalau semua selalu berbuat baik, pasti dunia ini akan damai dan tidak ada perpecahan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
1SHARES