Viral! Surat Cinta Kepala Sekolah kepada Orang Tua Siswa Ini Sangat Mengena

assets.kompas.com

Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan berita meninggalnya seorang pelajar SMP setelah pengumuman UN. Siswi SMP Manisrenggo, Klaten tersebut dikabarkan gantung diri setelah dimarahi ibunya karena nilai UN-nya kurang memuaskan. Menurut pengakuan kakaknya, adiknya ini sebenarnya lulus, tapi nilainya memang kurang memuaskan ibunya. Saat ibunya pergi ke masjid, siswi SMP ini pergi ke dapur dan bunuh diri. Dia menggantungkan dirinya di langit-langit dapur menggunakan kerudung merah yang disambung dengan kain warna hijau.

tstatic.net

Kejadian ini sangat memprihatinkan, hanya karena nilai UN yang kurang baik, seorang pelajar bunuh diri karena dimarahi orang tuanya. Peristiwa yang menghebohkan dunia pendidikan ini menggetarkan hati seorang Kepala Sekolah yang akhirnya membuat surat edaran kepada orang tua siswa setelah pengumuman UN SD. Surat edaran yang viral di media perpesanan ini sering disebut sebagai “surat cinta” karena dalam surat tersebut mengungkapkan betapa cintanya Kepala Sekolah tersebut dengan masa depan murid-muridnya. “Surat Cinta” Kepala Sekolah tersebut berbunyi seperti ini.

doktersehat.com

Kepada Para Orangtua, Ujian anak Anda telah selesai . Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya.

Tapi, mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman, yang tidak perlu mengerti Matematika.

Ada calon pengusaha, yang tidak butuh pelajaran Sejarah atau Sastra.

Ada calon musisi, yang nilai Kimia-nya tak akan berarti.

Ada calon olahragawan, yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika... di sekolah.

Ada calon photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini.

Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka.

Katakan saja: "tidak apa-apa, itu hanya sekedar ujian." Anak-anak itu diciptakan untuk sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidup ini.

Katakan pada mereka, tidak penting berapapun nilai ujian mereka, Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka.

Lakukanlah ini, dan di saat itu, lihatlah anak Anda menaklukkan dunia. Sebuah ujian atau nilai rendah tak akan mencabut impian dan bakat mereka.

Dan mohon, berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini.

Hormat Saya

 

Kepala Sekolah

2.bp.blogspot.com

Surat cinta kepala sekolah ini menggetarkan hati para orang tua siswa yang hadir dalam acara kelulusan tersebut. Banyak yang terharu dan meneteskan air mata, bahkan ada juga yang langsung memeluk anaknya. Surat cinta dari Kepala Sekolah ini sangat mengena di hati para orang tua siswa.

Dalam surat tersebut Kepala Sekolah ingin menyampaikan pesan bahwa nilai UN bukanlah segalanya dan setiap anak memiliki takdirnya masing-masing yang tidak hanya ditentukan dari nilai-nilai tersebut. Surat ini membuat para orang tua siswa merenung. Diharapkan dengan surat tersebut orang tua sadar bahwa potensi tiap anak itu berbeda-beda bukan ditentukan oleh deretan angka yang menghiasi rapor saja. Semoga ke depannya para orang tua bisa lebih memahami anaknya dan dapat menggali potensi terbesar anaknya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Wow! Inilah Fakta-fakta Mengejutkan di Balik Facebook

Wow! Inilah Fakta-fakta Mengejutkan di Balik Facebook

Hati-hati Penipuan SMS 99737 Ini Mengatasnamakan XL Axiata

Hati-hati Penipuan SMS 99737 Ini Mengatasnamakan XL Axiata

loading