Viral Segerombol Anak SD Isap Vapor Ramai-ramai, Warganet Dibuat Geger!

23 Oktober 2017
|Faizah Pratama
Facebook
0SHARES

Vapor atau rokok elektrik belakangan ini jadi hal baru yang sedang digandrungi. Apalagi menggunakan vapor selalu dianggap lebih gaul dan kekinian. Bahkan, tidak sedikit perokok yang beralih ke vapor karena perhitungan biaya yang relatif lebih terjangkau.

Namun, apa jadinya jika anak-anak di bawah umur turut kena demam vapor. Beberapa waktu lalu dunia maya dikejutkan oleh kelakuan dua bocah yang membuat video tutorial cara menggunakan vapor. Belum tuntas rasa kaget warganet, baru-baru ini, mereka kembali dihebohkan dengan video segerombolan anak SD yang tengah ramai-ramai mengisap vapor.  

Pengguna akun Facebook bernama Eris Riswandi mengunggah sebuah video dan beberapa foto kelakuan anak-anak SD yang secara bergantian mengisap vapor. Mirisnya, kejadian ini diduga terjadi di lingkungan sekolah lantaran bocah-bocah itu masih memakai seragam lengkap. Video yang diunggah pada Sabtu (21/10) lalu ini pun telah 4500 kali dan dibagikan lebih dari 50 ribu kali. Video tersebut pun sebenarnya bersumber dari pengguna Facebook lain dengan nama akun Anto Reog. 

Video berdurasi 1 menit 31 detik itu menampikan segerombolan anak berseragam SD dengan emblem menunjukkan wilayah Trenggalek. Aksi tersebut diduga dilakukan di sebuah gang sekolah. Rekaman tersebut pun diduga diambil sendiri oleh salah satu dari mereka. Secara bergantian mereka dengan piawai mengisap rokok elektrik itu. Secara bergantian juga mereka menunjukkan aksi mereka di depan kamera.

“Aku tak foto, aku tak foto (aku mau foto, aku mau foto)” Ujar salah satu dari mereka.

Video ini pun kabarnya telah terlebih dahulu tersebar secara berantai lewat pesan WhatsApp hingga menjadi viral di Facebook. 

Video ini pun memantik tanggapan yang membludak dari warganet yang mencapai lebih dari tiga ribu komentar. Warganet menyalahkan orangtua yang dianggap gagal mendidik anak-anak mereka. Ada pula yang menyalahkan pemilik rokok elektrik tersebut karena anak-anak tidak mungkin memilikinya.

Dilansir dari Detik, video viral ini benar dilakukan oleh siswa SD di wilayah Trenggalek, tepatnya para siswa SDN 2 Surodakan. Aksi tersebut diketahui terjadi pada 15 Agustus lalu. Seorang anak SD membawa vapor milik kakaknya tanpa sepengetahuan orangtua dan pihak sekolah. Kejadian ini juga telah diselesaikan oleh pihak sekolah dan orang tua yang bersangkutan. Masyarakat pun dihimbau tidak memperbersar masalah ini karena dikhawatirkan akan mengganggu psikologis mereka. 

Anak-anak tersebut tentu tidak menyangka jika aksi coba-coba mereka akan menjadi viral seperti ini. Hal ini tentu menjadi pengalaman berharga yang akan  mereka ingat seumur hidup. Peringatan juga kepada adik-adik lainnya, ingin tahu tentang vapor boleh, tapi kalau untuk coba-coba, jangan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES