Viral Ngamen Menyanyikan Lagunya Shania Twain, Ibu Ini Ternyata Memendam Kisah yang Pilu

18 Desember 2017
|Venanda
262SHARES

Beberapa waktu yang lalu publik dihebohkan dengan sosok ibu-ibu pengamen bersuara emas di daerah Jakarta. Suaranya yang jernih dan merdu berhasil menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya itu, netizen juga semakin salut karena ibu-ibu ini meski sudah berumur, tapi masih mau menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Di balik sosoknya yang viral, ternyata ibu ini menyimpan kisah pilu. Ia terpaksa mengamen karena harus menghidupi anaknya setelah di tinggal pergi suaminya. Demi masa depan yang lebih baik, ia rela banting tulang setiap hari mengamen keliling kota.

Pengamen fenomenal ini bernama Ella. Ibu-ibu yang sudah menginjak usia 45 tahun tersebut jadi viral setelah sosoknya yang sedang mengamen sambil membawkan lagu "You're Still The One" milik Shania Twain tersebar di media sosial. Banyak yang kagum dengan suaranya. Meski pelafalannya kurang benar, tapi pemilihan lagu yang berbeda dari pengamen lain ini yang jadi nilai plusnya.

Penasaran siapa dan kayak apa sih lagunya yang dinyanyikan oleh penyanyi aslinya Shania Twain? Intip videonya di sini http://bit.ly/shaniatwaintheone, guys!

Diketahui bahwa ibu-ibu yang memiliki nama lengkap Rela Hati ini sudah dua tahun ini mengamen di Jakarta. Ia sering berkeliling di daerah Cikini, Gondangdia, Tebet, dan sekitarnya. Saat mengamen, ia lebih memilih lagu barat seperti lagu milik Scorpion, Queen, dan Bryan Adam.

Dilansir dari Kumparan, ia memang sengaja memilih lagu barat karena ingin terlihat berbeda dari pengamen lain. Selain itu, pada dasarnya Ella memang mengidolakan penyanyi Shania Twain dari dulu. Dalam wawancaranya, ia mengatakan, “Saya sering menyanyi lagu karat supaya ada lain daripada yang lain. Kalau biasanya kan banyaknya itu nyanyi dangdut. Dari dulu sering nyanyi lagu barat”.

Setiap hari Ella bernyanyi dari rumah ke rumah untuk mencari nafkah untuk kelima anaknya. Ella terpaksa melakukan pekerjaan ini karena semenjak suaminya pergi meninggalkannya 4 tahun lalu, ia harus menafkahi anak-anaknya yang masih kecil. Apalagi saat suaminya pergi, ia sedang mengandung anak yang terakhir. Meski berat, ia tetap berusaha berkerja keras agar anak-anaknya tidak bernasib sama seperti dirinya. 

“Ngamennya sekitar 2 tahunan. Saya ngamen karena ditinggal bapaknya anak-anak yang ngga menafkahi lagi. Anak saya 5, yang satu ikut adik (5), yang satu dititipkan ke panti asuhan (17), yang 3 ikut saya. Ya mudah-mudahan nasib anak-anak bisa berubah. Nggak kerja seperti ini”.

Karena tidak ada yang menjaga, Ella bahkan sampai membawa anaknya yang terakhir saat sedang mengamen. Meskipun sempat malu, tapi anak-anaknya tetap mendukung pekerjaannya.

“Ya mereka support. Pertama sih malu itu. Tapi pas lihat di lapangan, ya karena saya menghidupi mereka ya mereka support dan doain”.

Semangat ibu Ella yang menjadi pengamen ini memang patut diacungi jempol. Meskipun ditinggal pergi suaminya, ia tetap semangat melanjutkan hidup, bahkan berkeinginan agar anaknya bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Kita yang masih muda, jangan kalah dengan semangat ibu ini. Mumpung masih muda, kita harus bekerja kerass untuk meraih cita-cita. Semangat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
262SHARES