Video Kocak Petunjuk Keselamatan Perjalanan Pesawat Oleh Maskapai Citilink: Bentuk Promosikah?

01 Agustus 2017
|Chandra W.
79SHARES

Ada yang berbeda dengan penerbangan Citilink QG9570 Jakarta-Batam 25 Mei 2016. Seperti pada prosedur biasanya, ada petunjuk keselamatan yang dibacakan sambil dipraktikkan oleh pramugari. Namun bukannya berisi hal-hal yang biasanya ada di petunjuk keselamatan perjalanan pesawat, suara arahan ini terbilang nyeleneh dan mampu membuat penumpang seisi pesawat tertawa terbahak-bahak. Simak video lengkapnya di bawah ini.

Ini dia bagian-bagian yang bikin para penumpang pesawat dan kita semua yang melihat videonya ngakak :

1. Bagi Anda yang tidak mengerti silakan bertanya pada orang di sekitar Anda, jangan bertanya nomor telepon, alamat rumah, atau siapa bapaknya, lamar aja!

2. Baju pelampung dapat juga dikembungkan dengan meniup pipa karet bukan pipa sedot, hussssh..hushhh.

3. Lampu akan menyala jika sumbat baterai dilepas di dalam air. Jika lampu tidak menyala, silakan cek tagihan listrik Anda yang membengkak selama liburan.

4. Celananya tetap dipakai. Kedinginan nanti.

5. Cara untuk menggunakan pelampung: kalungkan ke kepala Anda. Ya iyalah jangan ke kepala orang lain.

6. "....untuk menggembungkan sebelum keluar dari masalah Anda...maksudnya pesawat."

7. Jangan bertingkah seperti anak kecil. Semua pasti kebagian yang penting tiketnya sudah lunas dibayar.

8. Apapun yang Anda baca tidak akan keluar dalam ujian akhir.

9. Sekali lagi kami ingatkan bahwa ini adalah penerbangan bebas asap rokok. Bagi Anda yang masih saja ingin merokok. silakan merokok di luar pesawat.

Sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Citilink mengenai video yang beredar ini. Namun yang jelas, video ini bikin netizen ngakak banget saat diunggah di akun Facebook Akub M. Runtuang. Nggak ada yang tahu juga apakah hal-hal seperti ini menyalahi SOP penerbangan atau tidak.

Tapi yang terpenting adalah semua informasi yang perlu disampaikan ke penumpang telah diberikan semuanya. Bonusnya, penumpang jadi lebih bahagia. Atau jangan-jangan ini cara lain Citilink menciptakan engagement product dengan penumpangnya? Siapa tau habis ini jadi kepingin naik Citilink lagi. Biar bahagia saat naik pesawat. Salut buat lelaki misterius di balik mikrofon ini deh ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
79SHARES