Tragis! Sempat Viral Karena Dituduh Maling dan Dipukuli, Ternyata Bocah Ini Tidak Mencuri

26 November 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Kasus main hakim sendiri memang tengah menjadi sorotan di tanah air. Beberapa waktu lalu, viral video sepasang kekasih yang ditelanjangi dan diarak warga lantaran dituding berzina. Kejadian ini sungguh membuat miris apalagi keduanya tidak terbukti berbuat mesum. Belum hilang berita-berita tentang kasus ini, kasus main hakim sendiri pun kembali terulang. Kali ini justru menimpa seorang bocah laki-laki di Jampangkulon, Sukabumi, Jawa Barat. Ia dituduh maling dan dihajar massa.

Akun Yuni Rusmini yang memperlihatkan foto seprang bocah laki-laki yang sudah tak berdaya yang tengah viral di Facebook. Anak laki-laki yang mengenakan kaos Persib itu ternyata dituduh mencuri. Malam itu, bocah tersebut kepergok masuk ke kios bengkel motor milik seorang warga. Warga pun meneriakinya maling bahkan sampai ada yang memukulnya hingga mulutnya berdarah. Tak berhenti sampai di situ, bocah malang itu sampai diarak keliling kampung. 

Pagi harinya, bocah ini pun dibawa ke RSUD Jampangkulon untuk diobati. Pihak berwajib pun akhirnya mengusut kasus ini. Mirisnya, bocah tersebut ternyata belum terbukti mencuri padahal sudah telanjur digebuki. Pihal kepolisian pun akhirnya menghubungi orang tua bocah nahas tesebut. Sang ibu pun akhirnya menjemputnya serta menyelesaikan persoalan ini. Akun FB Yuni Rusmini pun kembali mengunggah kelanjutan kasus yang menimpa bocah itu. 

Rupanya bocah tersebut bernama Rohman, usianya baru 12 tahun. Rohman alias Epul juga masih kelas enam SD. Sejak kelas tiga, Rohman ternyata punya kebiasaan kabur-kaburan. Rohman gemar ikut mobil orang sampai bepergian jauh ke Garut, Subang, dan Cianjur. Rohman sehari-hari diasuh oleh neneknya lantaran Yeni, sang ibu, harus bekerja. Yeni memang telah bercerai dari suaminya sehingga ia harus mencari nafkah untuk keluarganya. 

Peristiwa ini pun menuai komentar pedas dari warganet. Mereka menyayangkan perilaku masyarakat yang main hakim sendiri bahkan berani memukuli anak kecil. Warganet bahkan sampai meminta pelaku pemukulan segera ditindak tegas.

Setelah ditangani pihak berwajib, kasus ini pun terbukti hanya salah paham saja. Biarpun Rohman sempat babak belur karena dipukuli, kasus ini pun berakhir dengan jalan damai. Semoga saja kejadian main hakim sendiri tidak terulang lagi, kasihan para korban. Mereka tentu trauma. Apalagi dalam kasus ini korbannya masih di bawah umur. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES