Tidak Bergelimang Harta, Kakek Ini Nikahi Gadis 17 Tahun Cuma dengan Mahar 300 Ribu

26 November 2017
|Venanda
2.6 KSHARES

Pepatah kuno yang mengatakan bahwa, "Cinta tidak mengenal usia" memang benar adanya. Hal ini dibuktikan oleh pasangan beda usia asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara yang baru-baru ini viral di media sosial. Perbedaan usia 39 tahun ternyata tidak menyurutkan niat Badu dan Ika Nurjannah untuk menyatukan cinta mereka dalam sebuah pernikahan. Meskipun dilaksanakan dengan cara yang sederhana, namun mereka berdua terlihat sangat bahagia bisa hidup bersama.

Pernikahan yang sudah dilaksanakan pada Senin, 20 November 2017 itu berlangsung sakral dan lancar. Badu, kakek berusia 56 tahun ini, akhirnya berhasil menikahi gadis pujaan hatinya yang bernama Ika Nurjannah (17 tahun). Meskipun jarak usia mereka cukup jauh, tapi Badu dan Ika membuktikan bahwa cinta mereka murni dan tidak terhalangi usia.

Terlebih saat menikahi Ika, Badu hanya memberinya mahar sebesar Rp 300 ribu saja. Tak ada kalung permata atau cincin berlian yang dijanjikan kepadanya. Bahkan pernikahan mereka dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara. Karena memang Badu sendiri bukanlah orang kaya. Ia hanya seorang petani biasa yang sehari-hari bekerja di kebun Desa Konaweha.

Saat ditanya bagaimana awal mula kisah cinta mereka, Badu dan Ika mengatakan bahwa mereka saling jatuh cinta karena sering bertemu di tempat kerja. Diketahui bahwa kebun tempat Badu bekerja dekat dengan kebun Ika. Tak heran jika mereka sering berpapasan ketika berangkat dan pulang kerja. Bertahun-tahun hampir bertemu setiap hari, benih-benih cinta pun tumbuh dihati keduanya. Saat sudah yakin, kakek Badu langsung menyatakan cinta dan mengatakan bahwa ingin menikahi Ika. 

Meskipun banyak yang menyangsikan pernikahan mereka, tapi kakek Badu optimis dapat membahagiakan Ika. Ia bahkan mengatakan bahwa masih sanggup melakukan segalanya di usia yang terbilang sudah senja. Badu mengatakan, "Lihat saja nanti malam, jangan lihat luarnya, saya masih sanggup segalanya ini".

Pernikahan antara kakek dan gadis muda ini semakin membuktikan bahwa cinta tidak mengenal batas usia. Mau beda usia puluhan tahun pun, kalau memang sudah cinta, tidak akan ada yang menghalangi mereka untuk bersama. Semoga pernikahan ini langgeng hingga maut memisahkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
2.6 KSHARES