Tiap Hari Ngeluh? Harus Malu sama Pedagang Es Krim yang Berenang di Laut Ini

15 Desember 2017
|Venanda
2.8 KSHARES

Masih sering mengeluh karena nggak punya duit? Mungkin kisah bapak pedagang es krim yang satu ini bisa bikin kamu berubah pikiran dan lebih bersyukur dengan apa yang dimiliki. Nggak cuma itu, kamu juga bisa belajar tentang perjuangan yang sesungguhnya.

Kisah yang viral di media sosial ini memperlihatkan bagaimana perjuangan seorang bapak dalam mencari nafkah. Nggak cuma berpeluh keringat, ia juga harus basah-basahan untuk menjual es krim di tengah laut. Mungkin banyak yang nggak percaya, tapi beneran lho, bapak ini jualan es krim dengan berenang ditengah laut dan menghampiri pembeli yang ada di perahu.

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh seorang warganet asal Filipina. Melalui akun Facebook-nya Abbey Ann Hernandez, ia menceritakan pengalamannya bertemu pedagang es krim di laut. Saat itu ia dan keluarganya sedang berwisata di suatu daerah yang ada di Filipina. Tepatnya di daerah Lian.

Kemudian, dari kejauhan ia melihat seorang pria yang membawa kotak es krim berenang ke arah perahunya. Awalnya ia ragu apakah yang dilihatnya benar-benar pedagang es krim. Namun setelah pedagang itu mendekat, ia baru yakin bahwa pria itu benar-benar sedang menjual es krim di tengah laut.

Melihat hal itu Abbey pun langsung membeli beberapa es krim yang dijual oleh pria tersebut. Ia juga sempat mengabadikan beberapa foto perjuangan seorang pria dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Foto tersebut kemudian ia unggah di akun Facebook pribadinya. Ia juga menuliskan caption:

"Awalnya, kami kira dia hanya orang yang tengah berenang, tapi kami sangat terkejut saat melihat bahwa dia benar-benar menjual es krim di tengah lautan”

Karena penjual es krim di tengah laut adalah sebuah hal yang tidak lazim, hal ini pun langsung viral dan menarik perhatian banyak orang. Unggahan yang ia tulis pada 7 Desember 2017 itu juga sudah dibagikan sebanyak 36.737 kali.

Selain itu banyak juga yang ikut berkomentar menanggapi unggahan Abby itu. Ada yang salut, dan ada juga yang ikut membagikan kisahnya ketika bertemu pria ini.

Hebat banget ya perjuangan bapak-bapak ini. Demi sesuap nasi, ia sampai berjualan es krim di tengah laut dengan berenang. Kita yang masih muda harus malu nih kalau udah punya banyak hal dan punya pekerjaan nyaman, tapi masih aja mengeluh dengan keadaan. Kita harus tetap semangat kayak bapak ini yang menerjang semua rintangan agar dapat menghasilkan nafkah halal untuk keluarga. Semangat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
2.8 KSHARES