Tere Liye Nggak Sreg Quotes-nya Dijadikan Caption Foto, Netizen Ilfeel dan Bertanya-tanya

22 November 2017
|Venanda
6.2 KSHARES

Nama Tere Liye yang cukup terkenal dengan karya fiksinya, beberapa waktu lalu sempat mengguncang dunia maya karena pernyataan yang kontroversi. Ia melalui official fanspage-nya menuliskan status tentang larangan memakai quote Tere Liye dalam caption di sosial media. Terlebih jika quote tersebut digunakan untuk foto selfie.

Hal ini pun membuat warganet heboh. Terlebih bagi mereka yang sering menggunakan quote Tere Liye dalam caption fotonya. Mereka jadi merasa ilfeel sekaligus bertanya-tanya, ada apa sih sampai Tere Liye mengatakan hal yang seperti itu?

Pada Senin, 20 November 2017 lalu, secara tiba-tiba Tere Liye marah-marah di akun official Facebook fanpage-nya. Usut punya usut, ternyata ia murka karena banyak orang menggunakan quote dari akun fanpage atau novelnya untuk foto yang tidak tepat. Apalagi jika ada orang mengunggah foto selfie tapi menggunakan quote Tere Liye. Ia merasa itu tidak nyambung dan salah sasaran.

Dalam status kontroversinya itu, ia menuliskan:

“Woi, lu yang mau pamer foto selfie, kagak usah lu pakai2 caption pinjam quote page Tere Liye ini. Asyik betul foto selfie, wajah sudah kayak lemari menuhi seluruh layar, monyong2, sok cantik, sok ganteng, lantas caption di bawahnya: "Inilah hidupku, dstnya, dstnya - Tere Liye

Termasuk kalian yang selebgram top dengan follower jutaan. Berhenti pakai quote page ini di akun kalian. Kagak nyambung. Lah, yg punya quote, kagak sekalipun posting fotonya sendiri. Ini bukan sok suci, sok bermoral, ini simpel soal: kalau lu mau selfie, mau pamer, mikir sendiri captionnya! Bikin sendiri. Jangan ajak2 Tere Liye untuk mendukung aktivitas pamer kalian.”

Ternyata Tere Liye membuat status demikian karena ia tidak ingin quotenya jadi pendukung aktivitas pamer netizen. Ia beranggapan bahwa orang yang mengunggah foto selfie di akun media sosial adalah orang-orang yang ingin pamer. Ia tidak ingin ada orang yang ingin pamer, tapi berlindung dari kata-kata bijak quote Tere Liye. Ia menyarankan agar mereka yang mau mengunggah status di media sosial untuk membuat sendiri atau menggunakan quote yang sesuai.

Dalam hal ini ia mengatakan bahwa boleh saja mengunggah foto selfie, tapi captionnya harus disesuaikan dengan foto yang diunggah. 

Melihat hal ini, banyak warganet yang ikut berkomentar di media sosial. Bahkan tagar #tereliye sempat jadi trending topic di Twitter. Mereka ada yang setuju, namun juga ada yang mengkritik dan merasa bahwa Tere Liye terlalu berlebihan. Bahkan ada yang membuat sindiran kocak di Instagram. Salah satunya adalah akun yang bernama @triyuliza. Ia mengunggah foto selfie dengan caption kocak seperti ini:

“Bagi yg pengen update foto selfi tp bingung pake caption apa mkn bs bikin caption resep makanan, tutorial makeup, resep kurus, resep obat jerawat, resep obat panu dll. Berikit resep jengkol balado semoga bermanfaat dan bs di praktekan di rmh”

Ia menyarankan untuk mencoba membuat quote sendiri atau caption lain seperti resep masakan. 

Nah, gimana nih guys, mau pakai caption apa kalau unggah foto selfie di media sosial? Mungkin maksud Tere Liye baik ya, tidak ingin quotenya disalah gunakan dalam ajang pamer. Tapi sebenarnya, siapa sih yang tahu bahwa orang tersebut niatnya mau pamer atau tidak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
6.2 KSHARES