Tabung Uang Jutaan di Celengan, Saat Dibongkar Hilang Semua. Warganet: Dicolong Tuyul?

17 Januari 2018
|Faizah Pratama
114SHARES

Beberapa waktu lalu, sempat heboh penangkapan sosok mungil yang diyakini sebagai tuyul. Kali, ini di Facebook sedang dihebohkan oleh peristiwa hilangnya uang di dalam celengan. Anehnya, bukan hanya satu orang saja yang mengalami. Banyak orang yang mengaku juga mengalami kejadian ini.

Entah siapa yang memulainya, kasus celengan hilang ini pun semakin ramai diperbincangkan. Beredarlah status orang-orang yang mengimbau warganet untuk segera membongkar celengannya.

“Lagi Viral, Uang di Celengan Hilang Misterius.

Coba cek celengan di rumah masing-masing, banyak kejadian di berbagai daerah uang yang ada di dalam celengan hilang atau berkurang secara misterius. Yang udah cek kasih komentar ya....”, tulisnya.

Akhirnya, banyak warganet yang khawatir dengan uang celengannya turut membongkar celengannya untuk membuktikan hal itu. Setelah membongkarnya mereka pun beramai-ramai mengunggahnya ke Facebook.

Salah satunya kejadian yang dibagikan oleh Hendri Supriadi di FB pada Sabtu (6/1) lalu. Awalnya ia ingin menabung untuk biaya sekolah anaknya. Ia mulai menabung sejak lebaran dengan nominal 50 ribu hingga 100 ribu rupiah. Setelah dibuka ia mengaku turut menjadi korban.

Bukan cuma Hendri, banyak warganet yang mengaku kehilangan uang setelah membongkar celengannya. Contohnya Ijumariah. Setelah melihat kehebohan di media sosial, ia pun membongkar celengan anaknya. Namun, celengan yang seharusnya berisi hingga 3 jutaan hanya berisi 628 ribu.

Kehebohan ini pun memunculkan tanda tanya, pasalnya uang-uang di dalam celengan berdasarkan pengakuan orang-orang hilang tanpa jejak. Banyak warganet yang akhirnya berspekulasi bahwa peristiwa ini karena ulah tuyul.

Sekian banyak orang yang mengaku kehilangan, ada juga warganet yang uang celengannya utuh setelah dibongkar. Warganet ini sempat merasa konyol karena terlalu terbawa berita di Facebook. Namun, tetap bersyukur karena uangnya tidak hilang seperti yang sedang heboh. 

Sampai saat ini, misteri hilangnya uang di dalam celengan belum terpecahkan. Hanya saja pengakuan kehilangan uang di media sosial makin merebak dan meresahkan. Namun, jangan dulu termakan kabar yang belum pasti. Cobalah ingat-ingat dulu barangkali memang lupa dengan jumlah uang yang dimasukkan ke celengan. Buktinya ada juga yang uangnya nggak hilang setelah celengannya dibongkar. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
114SHARES