Status 10 Orang ini Jadi Kenyataan Sebelum Meninggal. Mulai Sekarang, Jangan Aneh-aneh

27 Agustus 2017
|Faizah Pratama
3SHARES

Jika dulu ada ungkapan “mulutmu harimaumu” kini bergeser menjadi “jempolmu harimaumu”. Kehidupan serba digital ini membuat banyak orang lebih sering berinteraksi di forum media sosial ketimbang tatap muka. Semua orang pun bisa mencurahkan isi hatinya di media sosial. Mencaci, memaki, menghujat, saling sindir, semua ada di media sosial.

Namun, bagaimana jika ada orang yang mengunggah status tentang ajal justru meninggal tak lama setelahnya? Kini kita harus berhati-hati. Hal tersebut sungguh-sungguh terjadi. Bagai sebuah firasat, inilah 10 status yang diunggah orang sebelum mereka meninggal dunia. 

1. Status sebelum Mayang ditemukan gantung diri

Putus cinta itu soal biasa, jangan sampai kamu berakhir seperti Mayang, ya? Dalam status Facebook-nya, Mayang mengungkapkan jika sang kekasih sudah memiliki wanita idaman lain dan meninggalkannya. Merasa sudah putus cinta Mayang Ariesti pun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada 2015 silam.

 

2. Status Verawati Fajar sebelum diperkosa dan dibunuh

Sungguh tragis nasibnya, siapa yang akan menyangka bahwa ia akan menjadi korban kebiadaban saudaranya sendiri. Pada tahun 2016, Vera diperkosa oleh sepupunya lantas dibunuh dan mayatnya dibuang ke semak-semak.

 

3. Status Rizki Ramadhan sebelum alami kecelakaan

Rizki akhirnya menginggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Sebelumnya dia mengunggah status di Facebook, betapa ia ingin pulang, dia menganggap hidupnya tak berguna lagi karena taka da yang sayang padanya. 

4. Curhat dapat mimpi buruk di Twitter

Peristiwa ini terjadi di negeri tetangga Malaysia. Seorang remaja perempuan bernama Yasmin Hunwick mencurahkan kegelisahannya karena sering mimpi buruk di Twitter. Hingga akhirnya Yasmin pun mengalami kecalakaan sepeda motor di sebuah jalan raya di sana.

 

5. Membuat status tentang ajal di Facebook, pria ini tewas kecelakaan

Masih terjadi di Malaysia, seorang laki-laki bernama Khairul Anuar mengalami kecelakaan sepeda motor saat perjalanan pulang ke rumahnya. Motor yang dibawanya tiba-tiba oleng dan menabrak tiang listrik yang sontak menghilangkan nyawanya. Sebelumnya, ia mengunggah status yang membahas soal kubur.

 

6. Titip pesan buat suami tercinta lewat Instagram sebelum meninggal

Nafisah Salleh harus meninggalkan suami tercintanya akibat serangan jantung. Seperti sudah mendapat firasat, ia mengunggah pesan untuk suaminya di akun Instagramnya. Ia menuliskan harapan-harapan yang baik bagi kehidupan suaminya. Benar-benar mengejutkan.

7. Minta maaf di Faceebook sebelum meninggal

Narendra yang mengidap meningitis mengunggah sebuah status yang bercerita tentang sakit yang dialaminya. Ia pun meminta maaf pada teman-temannya seandianya dia tak berumur panjang. Empat puluh hari kemudian, ia pun dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

 

8. Terjadi, setelah unggah status ini Ratna meregang nyawa

Ratna meninggal dunia setelah overdosis obat malaria yang ia konsumsi secara berlebihan. Kekhawatirannnya pun terjadi, maksud hati ingin sembuh, ia justru tak pernah bangun selamanya.

 

9. Pesan Derry di Facebook sebelum alami kecelakaan maut.

Derry mengunggah status yang membahas kehidupan manusia hingga ia akhirnya mati. Usai menghadiri pernikahan rekannya, ia pun berniat pulang ke rumahnya. Hujan pun mengguyur deras dan aspal pun menjadi licin dan kecelakaan maut pun tak terelakkan.

10. Status Ustazah untuk suami yang baru menikahinya

Sosok Qathrin Nida adalah orang yang sangat ramah. Ia juga dikenal sebagai pengajar TPA di Banda Aceh. Ia baru saja dinikahi oleh seorang pria dan ia mengunggah status tentang suaminya itu. Sehari kemudian, ajal ternyata menjemput wanita solehah tersebut.

 

Memang sudah banyak kejadian bahwa membuat status aneh-aneh ternyata bisa berujung pada kematian. Namun, ingatlah bahwa kematian itu di tangan tuhan bukan di tangan status. Kejadian-kejadian di atas memperingatkan kita untuk tidak membuat status yang buruk. Karena siapa tahu status yang kamu buat teryata bisa jadi doa yang menjadi nyata.

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
3SHARES