Seorang Penyandang Difabel Akhirnya Dapat Kerja Setelah Bikin Status di Facebook. Bikin Terharu!

03 September 2017
|Venanda

Zaman sekarang, siapa sih yang belum punya media sosial? Bapak dan ibu yang sudah sepuh pun banyak yang memiliki akun. Bukan karena ingin eksis, tapi lebih ke arah menjalin silaturahmi dengan kerabat dan teman lama. Oleh karena itu, informasi yang diunggah di media sosial dan viral, pasti akan lebih mudah diketahui oleh banyak orang karena penggunanya pun sudah sangat banyak.

Dengan adanya sosial media ini, beberapa orang juga sedikit terbantu dan mendapatkan solusi dari berbagai masalah hidupnya. Dengan berbagi cerita di Facebook, Instagram, Twitter, atau akun sosial media lainnya, kita akan lebih mudah mendapatkan solusi dari berbagai orang di dunia. Tidak hanya dari orang yang dikenal, orang asing yang sempat membaca posting-an kita juga bisa saja menjadi penyelamat hidup kita.

Salah satu kisah mengharukan yang sempat viral beberapa waktu lalu adalah seorang penyandang disabilitas yang akhirnya mendapat pekerjaan karena sosial media. Berhasil menarik simpati banyak orang, ia akhirnya bisa menemukan solusi bagi permasalahannya. Berikut kisah yang sangat menyentuh hati ini.

Seorang laki-laki yang masih muda menuliskan sebuah status di akun Facebook-nya yang bernama Arka Putra Difabel. Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa Arka adalah penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus. Meskipun demikian, ia selalu semangat dalam mencari nafkah dengan cara halal. 

Saat itu Arka sedang mencari pekerjaan dan menulis pesan kepada salah satu akun yang khusus berisi info lowongan pekerjaan. Dalam posting-annya yang ditujukan kepada akun lowongan kerja SURABAYA UPDATE (new), Arka menuliskan bahwa ia sedang membutuhkan pekerjaan yang mau menerima fisiknya yang kurang sempurna.

Statusnya ini langsung viral dan menarik perhatian banyak orang. Arka yang menuliskan maksudnya dalam mencari kerja terlihat begitu polos dan tulus. Tanpa malu-malu, Arka menuliskan bahwa ia memiliki keterbatasan dalam hal fisik.

Ada satu hal lagi yang membuat banyak orang semakin terenyuh, yaitu tulisan di bio Facebooknya yang berisi,

Aku hanyalah anak penyandang cacat difabel yang mungkin kalian jijik padaku, tapi aku orang yang tulus berkawan”.

Hal ini tentu membuat banyak orang berbondong-bondong ingin membantunya. Ketulusannya benar-benar dapat dilihat dari bahasa tulisnya di media sosial. Salah satunya orang yang ingin membantu adalah akun Instagram @thenewbikingregetan. Salah satu akun yang sering melakukan kegiatan sosial ini tertarik untuk membantu Arka. Mereka pun menghubungi Arka melalui nomor yang tercantum dalam posting-annya.

Horreee Arka dapat kerja ???????? . Terimakasih Netizen Indonesia ????????

A post shared by thenewbikingregetan (@thenewbikingregetan) on

Dalam screenshoot antara chat  antara Arka dan tim @thenewbikingregetan, diketahui bahwa ia sudah mendapatkan pekerjaan. Hal ini membuktikan kekuatan sosial media yang dapat menyebarkan informasi dengan cepat. Arka yang mau mencari solusi dengan berdiskusi bersama orang lain, akhirnya bisa mendapatkan kemudahan dengan cepat.

Kisah yang sangat mengharukan ini dari penyandang difabel ini, memberikan banyak pelajaran kepada kita. Keterbatasan yang dimiliki diri, tidak mengalangi kita untuk terus berkarya dan berusaha. Dengan semangat yang tinggi dan doa yang tulus, setiap masalah pasti akan mendapat jalan keluarnya. Semangat terus ya, Arka!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES