Selain Muntahan Ikan Paus, 5 Hal Ini Juga Pernah Bikin Orang Kaya Mendadak

14 November 2017
|Faizah Pratama
Facebook
0SHARES

Rezeki orang memang tidak diketahui kapan datangnya. Makanya, orang harus bekerja keras agar bisa mendapatkan banyak rezeki yang besar. Namun, ada orang-orang yang ternyata sangat beruntung karena tiba-tiba mendapat rezeki nomplok Beberapa waktu lalu, telah viral kisah seorang nelayan yang mendadak kaya karena muntahan ikan paus.

Ternyata banyak juga, kisah orang yang kaya mendadak karena dapat uang miliaran karena hal yang sama sekali tidak mereka duga. Simak yuk, 5 hal yang pernah bikin orang kaya mendadak. 

1. Kaya karena muntahan ikan paus

Peristiwa yang tidak terduga dialami oleh Sukadi, Nelayan Indonesia asal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Saat mencari ikan di laut pada Kamis (2/11/17) lalu, tanpa sengaja ia menemukan muntahan ikan paus di dekat pulau Enggano. Muntahan tersebut terkumpul hingga 350 kilogram beratnya.

Muntahan ikan paus biasa disebut Ambergis adalah zat pembuat parfum yang mahal karena selain bisa menjadikan wangi parfum bertahan lama, zat ini cukup langka. Harga per kilonya juga cukup fantastis, mencapai 30 juta per kilo. Wah, rezeki nomplok!

2. Jatuh saat beli semangka, malah dapat uang miliaran

Musibah terkadang memang bisa membawa berkah. Henry Walker, seorang pria asal Alabama, Amerika Serikat tengah berbelanja di sebuah supermarket di Phoenix City. Saat akan mengambil semangka ia tidak menyadari kakinya tertancap sebuah palet kayu sehingga terjatuh. Ia mengalami cedera cukup parah pada kaki dan pinggulnya. Walker pun menuntut ganti rugi sebesar 7 juta dolar Amerika atau setara dengan 94 miliar rupiah.

3. Penjual es mendadak kaya karena fotonya viral

Fedencio Sanchez, pria berusia 90 tahun berjualan es loli di jalanan Chicago. Meski usianya telah renta, ia harus mencari nafkah untuk dirinya dan istrinya yang terbaring sakit. Seorang bernama Joel Cervantes Macias akhirnya merasa iba. Ia membagikan foto dan kisah si kakek ke Facebook hingga menjadi viral pada 2016 lalu. Tak lupa ia mengajak warganet untuk memberi bantuan hingga terkumpul 130 ribu dolar atau setara 1,7 miliar rupiah. Uang itu pun diberikan kepada kakek Sanchez. Meski sudah jadi jutawan, rupanya si kakek masih berjualan es loli.

4. Keluarga sangat miskin tiba-tiba kaya karena rumah tuanya

Kisah ini terjadi di Tiongkok dan sempat viral pada 2017 ini. Keluarga bermarga Yang ini telah bertahun-tahun hidup dalam kemiskinan dan tinggal di rumah reyotnya. Suatu ketika, rumah mereka harus direlokasi. Saat itulah baru diketahui bahwa rumahnya telah berusia 400 tahun bahkan dibangun dengan kayu emas. Kayu emas murni sudah sangat langka dan harganya sangat mahal. Bahkan rumah tua itu kini dihargai 1,5 miliar rupiah.

5. Kaya sekaligus miskin mendadak

Alimin, seorang petani asal Pare-pare, Sulawesi Selatan mengalami kejadian yang tidak disangka-sangka. Sekitar November 2008 lalu, Alimin datang ke bank untuk mencetak data terbaru buku tabungannya. Ia sungguh terkejut saat melihat saldo tabungannya tertulis 13 triliun rupiah, padahal tabungannya hanya sekitar 5 juta.

Tiga hari kemudian, ia kembali ke bank untuk memastikan. Ternyata tercatat ada penarikan 22 triliun sehingga tabungannya minus 9 miliar. Ia sempat lemas, takut diminta membayar sebanyak itu. Pihak bank akhirnya menjelaskan semua itu adalah kesalahan teknis yang tidak perlu dikhawatirkan.

 

Datangnya rezeki emang sulit ditebak. Beruntung banget orang-orang ini bisa mendapat uang miliaran dalam waktu sekejap dan jadi kaya mendadak. Walau kisah kelima uangnya cuma mampir sesaat, sih. Kalian pasti pernah berharap bisa seberuntung mereka, 'kan? Banyak beramal aja, siapa tahu beruntung. Hehehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES