Salut! Gadis Cantik Nggak Malu jadi Kuli Semen Demi Kuliah dan Pengobatan Ibunya

19 Agustus 2017
|Venanda
1SHARES

Bayangin deh, kalau kamu dianugerahi Tuhan paras wajah yang cantik atau ganteng, kamu mau jadi apa? Model? Artis? Atau jadi selebgram?

Biasanya, orang yang punya wajah rupawan akan lebih mudah hidupnya. Dengan bermodal tampang yang menyegarkan mata, akan ada banyak orang yang betah berlama-lama dengannya. Setidaknya, cari kerja akan lebih lancar. Bermodalkan wajah yang cantik dan senyum yang manis, perusahaan akan mempertimbangkan kita jadi salah satu karyawannya. Tapi, juga harus dibarengi dengan otak yang encer dan skil yang mumpuni.

Nah, kalau biasanya anak muda dengan wajah menawan akan bekerja ditempat yang bersih, gadis yang satu ini berbeda. Demi menyambung hidupnya, ia rela kotor-kotoran menjadi kuli semen. Bukan tanpa alasan, cewek ini bekerja banting tulang jadi kuli demi biayai kuliah dan pengobatan ibunya. Mulia sekali ya hati wanita ini. Penasaran dengan kisahnya? Yuk simak cerita mengagumkan dari dara tangguh yang satu ini.

1. Terlahir dari keluarga petani yang miskin, gadis ini terpaksa banting tulang demi keluarga.

Kadang, Tuhan menyayangi kita dengan memberikan ujian kesulitan hidup. Salah satunya diantaranya adalah cobaan hidup serba kesusahan seperti yang dialami oleh gadis asal Tiongkok ini. Lahir di keluarga petani yang miskin di pedalaman negara Tirai Bambu, gadis muda ini harus banting tulang demi keluarga. Ia terlahir saat ibunya berumur 40 tahun. Sehingga, saat ia beranjak, orangtuanya tidak mampu bekerja dan menghidupinya dengan maksimal.

2. Tidak menyerah dengan keadaan, ia terus berusaha mengejar mimpi dengan kuliah

Nasib yang kurang beruntung tidak membuat dia menyerah dengan hidup ini. Cewek cantik ini terus mengejar mimpi dan masa depan yang indah dengan terus kuliah. Karena memang, pendidikan penting untuk bisa mengubah hidupnya.

3. Biaya kuliah yang tidak sedikit membuatnya harus rela kerja sampingan jadi kuli semen

Karena biaya kuliah yang tidak sedikit, ia memutuskan mengambil pekerjaan sampingan jadi kuli semen. Agar tidak mengganggu kuliahnya, ia kerja sampingan saat sedang libur kuliah. Selama dua bulan, ia mendapat sekitar Rp 400 ribu setiap harinya. Hal ini membuatnya senang karena dengan bekerja sebagai kuli semen, ia bisa membiayai kuliahnya. Meski muka dan badan jadi kotor, tapi ia tetap rela dan penuh semangat menjalaninya.

4. Tidak hanya untuk diri sendiri, mahasiswi cantik ini bekerja untuk membiayai pengobatan Ibunya

Uang yang diterimanya dari bekerja sampingan ini tidak hanya dapat mencukupi kebutuhan pribadinya, tapi juga membiayai pengobatan sang Ibunda. Ia sering mengirim uang kepada orangtuanya yang sudah tua dan sering sakit di desa. 

5. Perjuangannya untuk sekolah dan keluarganya sangat patut diacungi jempol

Selama ini orangtuanya tidak tahu bahwa dia bekerja sampingan sebagai kuli semen. Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaum lelaki ini dia simpan rapat dari kedua orangtuanya. Dia tidak ingin orangtuanya tahu bahwa setiap hari selama libur kuliah ia harus memanggul berkali-kali karung semen seberat 50 kg. Sampai suatu saat, ia ditelepon oleh orangtuanya yang akhirnya mengetahui pekerjaan sampingannya. Tentu saja mereka terkejut. Mereka juga tidak dapat menahan tangis atas perjuangan berat putrinya untuk bertahan hidup. Tapi cewek cantik ini terus menenangkan hati orang tuanya agar tidak sedih. Ia berkata bahwa ini hanya pekerjaan sementara dan pasti akan mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

Mulia sekali ya hati gadis cantik ini. Tidak hanya wajahnya yang rupawan, hatinya pun mulia. Sepertinya kecantikan wajahnya terpancar dari keindahan hatinya yang sangat baik. Kisah ini mengajarkan kepada kita kaum muda agar tidak malu dalam melakukan pekerjaan. Cewek cantik aja rela banting tulang menjadi seorang kuli demi keluarga. Kalau kamu udah usaha dan membantu orangtua?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
1SHARES