Saat Indonesia dan Malaysia "Panas", Komentar Kocak Ini Bikin Timeline-mu Adem Kembali

24 Agustus 2017
|Venanda
215SHARES

Belakangan ini, publik sedang digegerkan dengan insiden bendera Indonesia yang terbalik di poster SEA Games 2017. Acara tahunan yang diikuti oleh negara di Asia Tenggara ini menjadi ramai bukan karena perlombaannya, tapi berbagai kericuhan yang terjadi selama kompetisi berlangsung. Terlebih lagi, sang tuan rumah acara ini, Malaysia, adalah negara yang sering bentrok dengan Indonesia.

Malaysia selaku tuan rumah, menjadi bulan-bulanan sebagian netizen Indonesia karena hal ini. Bahkan, sampai ada tagar #ShameOnYouMalaysia dan komentar panas lainnya. Di balik berbagai kemarahan netizen yang berapi-api, ada beberapa orang yang masih bisa berkepala dingin dalam mengomentari dengan celetukan yang kocak. Hitung-hitung, bisa jadi hiburan dan jadi pendingin timeline-mu yang lagi panas membara. Penasaran? Yuk simak beberapa komentar netizen dibawah ini.

2. Katanya sih Susanti memilih bolos sekolah dan kembali ke Indonesia. Susanti, main sama Unyil dan Usrok aja!

3. Bintangnya Myanmar kurang bersinar

4. Vietnam juga ternyata bintangnya kurang ke kiri sedikit. Jeli juga ya!
5. Nah, akhirnya benderanya sudah dibenarkan oleh Paskibra. Sudah merah putih lagi deh!

6. Ada yang khawatir dengan karier Susanti di Upin Ipin nih

Syedihhh :( #SaveSusanti #dramasosmed

A post shared by DRAMA SOSIAL MEDIA (NO 1) (@drama_sosmed) on

7. Ada yang protes kenapa nggak ada bendera "Slank" di buku tersebut. Ada-ada aja nih

Kocak banget ya berbagai komentar netizen di media sosial saat menghadapi masalah ini. Saat banyak orang marah-marah dan ikut tersulut emosi karena fenomena bendera terbalik di SEA Games 2017, mereka memilih untuk berkomentar dengan cara yang lebih santai dan kocak. Timeline media sosialmu bisa makin adem, kamunya pun jadi nggak terprovokasi untuk marah-marah juga.

Mungkin mereka melakukan ini agar pesan protes tetap tersampaikan, tapi suasana juga nggak jadi semakin tegang. Boleh juga nih dicoba protes dengan komentar yang kocak seperti ini. Biar suasana tetap di media sosial tetap kondusif, dan nggak melulu menyebar kebencian.


Marah
Marah
50 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
50 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
215SHARES