Reza Rahadian Diboikot GNPF MUI. Sebenarnya Dia Salah atau Nggak, Sih?

style.tribunnews.com

Berita mengejutkan datang dari aktor tampan Reza Rahadian. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menyerukan pemboikotan terhadap aktor tampan tersebut. Hal tersebut berkaitan dengan pernyataan Reza dalam sebuah acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

Reza memberikan pernyataan, “Ini negara Indonesia, bukan negara Islam” saat menanggapi keadaan bangsa Indonesia saat ini. Kontan saja, pernyataan Reza Rahadian itu ternyata dianggap menyindir umat Islam di Indonesia. Akun GNPF MUI memberikan pernyataan keberatan dengan statement aktor tersebut. Kejadian ini pun menuai sejumlah komentar netizen. Sebenarnya pernyataan yang diucapkan aktor tampan ini salah atau nggak, sih?

1. Reza Rahadian diboikot GNPF MUI karena pernyataannya di acara ini

www.youtube.com

Dalam acara Hitam Putih, Deddy Corbuzier meminta Reza memberikan pesan kemerdekaan. Ia pun berbicara pancang lebar soal kekhawatirannya pada bangsa Indonesia yang punya potensi terpecah-belah. Lalu pada bagian akhir, ia berucap,

“Ini Negara Indonesia bukan negara Islam. Ini negara yang majemuk, bukan negara milik satu agama saja. Ini negara milik kita semua yang ada di sini.”

2. Seruan GNPF MUI berupa tagar #boikot_reza_rahadian

www.facebook.com

Pernyataan tersebutlah yang dianggap GNPF MUI menyindir umat Islam. Melalui akun Facebook, GNPF MUI memberikan pernyataan bahwa Reza dianggap seolah menuduh umat Islam adalah umat yang rakus. Karena memang tidak ada umat Islam yang mengaku-ngaku bahwa negara Indonesia hanya milik umatnya saja. Lewat tulisan panjang lebar inilah akun tersebut menyerukan #boikot_reza_rahadian.

3. Netizen: "Artis yang pelajaran sejarahnya angka nol, apakah ada umat yang mengaku Indonesia hanya negara Islam?"

www.facebook.com

Persoalan Reza Rahadian itu pun mengundang reaksi netizen. Netizen pun menuding bahwa Reza Rahadian tak tahu menahu soal sejarah. Menurut akun Ujang Resmi, sejak Indonesia merdeka tak ada sedikitpun niatan umat Islam untuk membentuk negara islam. Lucunya akun Ummi Husna justru bilang, “Mas Reza, Apakah Ada umat Islam yang mengakui kalau negara ini hanya milik Islam, Coba anta minum aqua dulu deh.”

4. Netizen: Apa yang salah? “Negara ini emang bukan milik golongan tertentu, 'kan?”
www.facebook.com

Ada pula netizen yang mempertanyakan di mana letak kesalahan Reza Rahadian. Akun Facebook bernama Song Jin Hoo membenarkan pernyataan Reza bahwa negara Indonesia memang bukan negara Islam. 

5. Sentul Sentil Rachmawati Soekarnoputri untuk Reza Rahadian

aktor yang pernah memerankan Habibi di film, lalu bicara di dunia nyata seolah dia adalah cendikiawan, lupa kali dia tidak sedang Syuting film ????. . https://m.eramuslim.com/berita/nasional/ini-sentilan-rachmawati-untuk-reza-rahadian.htm . . . * SENTUL SENTIL UNTUK REZA RAHARDIAN * Indonesia memang bukan negara Islam, Bukan juga negara Kristen Atau negara Hindu Budha atau Khong hu cu Seharusnya mas Reza Rahadian menyebut itu semua dalam pesan2nya utk negara kesatuan Republik Indonesia Agar tidak timbul stigma bahwa umat Islam lah yang antipati terhadap situasi kekinian seperti yang dikuatirkan lewat tetesan airmata mas Reza Indonesia memang bukan negara agama Indonesia adalah negara yang berlandaskan Ketuhanan yang Maha Esa, Itu sila pertama lho mas Reza Rahadian Sila pertama dari Dasar negara kita Itu artinya… Negara TIDAK BOLEH memberi tempat utk KOMUNISME dan partai2 pendukungnya, Apalagi gerakannya, mas Reza mungkin juga lupa, Sebagai Muslim, dimana anda tempatkan rasa taat kepada Alllah Sebagai Tuhan dlm agama anda memikul beban di pundak mereka utk mengusir penjajahan,Dari Imam Bonjol, Pangeran diponegoro,cut Nyak Dien Sampai era digital dengan Imam besar dan Ulama2 yg terkini mengawal Agama Islam sebagai Agama pemersatu dan penuh toleransi terhadap sesama, Dari zaman dulu lho mas Reza… Islam dan umatnya tdk pernah jadi tokoh kriminal utk semua kekacauan, Bahkan jadi pemersatu dan pendukung program2 pembangunan demi rakyat Indonesia tercinta, Coba mas Reza lihat aksi2 umat islam yg kekinian 411,212, dan aksi2 besar lainya yg mirip nomor2 cantik yang mungkin mas Reza bisa pesan utk nomor polisi plat mobil barunya Adakah kekerasan disana mas Reza ??? Kecuali kebersamaan antar umat meski beda agama,suku dan golongan dari Sabang sampai Merauke Adakah kebencian disana mas Reza ??? Padahal jelas2 Ulama2 umat Islam di kriminalisasi Dicap dgn arogan sebagai tokoh Pemecah belah bangsa bahkan difitnah keji dengan pasal perzinahan Adakah kekurangajaran terhadap penguasa ? Padahal mas Reza harus tau… Mesjid2 ini nyaris tidak bebas lagi bersuara, Beberapa berita yang terbaca mengabarkan kajian2 yang dibubarkan dan dilarang hanya karena isinya menyampaikan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Faktanya (@fakta_nyaa) pada

www.instagram.com

Rachmawati juga memberikan komentar soal pernyataan Reza Rahadian itu. Dikutip dari akun instagram @fakta_nyaa, saudara Megawati Soekarnoputri ini pun memberikan sentulan dan sentilan untuk pemeran utama film Habibi Ainun tersebut. Rachmawati mengatakan bahwa ucapan Reza Rahadian kurang tepat. Seharusnya ia menyebutkan Indonesia memang bukan negara Islam, bukan juga negara Kristen atau negara Hindu, Budha, atau Khong Hu Cu.

 

Ada yang menganggap pernyataan Reza rahadian itu salah dan ada pula yang membenarkannya. Semua orang bebas berpendapat. Jika pernyataan Reza Rahadian dianggap menyinggung beberapa pihak bukankah lebih baik dikonfirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. Kalau menurut kalian Reza benar atau salah nih, guys?

 

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

Nggak Nyangka Dibakar Pacar karena Hamil, Ternyata Kisah Pasangan Ini Dulunya Sweet Banget!

Nggak Nyangka Dibakar Pacar karena Hamil, Ternyata Kisah Pasangan Ini Dulunya Sweet Banget!

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

Deretan Status Facebook Ringgo Abdillah yang Membuat Dia Pantas “Dicyduk” Polisi

Deretan Status Facebook Ringgo Abdillah yang Membuat Dia Pantas “Dicyduk” Polisi

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

Status Anak SD Cinta-cintaan Bikin Ngelus Dada. Udah Panggil Mama Papa Aja

Status Anak SD Cinta-cintaan Bikin Ngelus Dada. Udah Panggil Mama Papa Aja

loading