Penipu Niat Jual iPhone 7 Palsu, Si Penjual Justru Ditipu Balik oleh Pembelinya. Kocak!

15 Oktober 2017
|Venanda
0SHARES

Di zaman yang semakin canggih ini, semua hal bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka. Cukup bermodalkan gadget canggih dan koneksi internet, semua bisa berinteraksi dengan mudah. Salah satu yang sedang hits saat ini adalah jual beli online. Dengan melihat foto produk yang dipajang di akun lapak atau e-commerce tertentu, kita bisa langsung memesan barang tersebut tanpa jauh-jauh pergi ke toko. Praktis banget, 'kan?

Meskipun terlihat sangat menyenangkan, ternyata jual beli online juga banyak risikonya lho. Salah satunya adalah tindakan penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Kalau tidak pintar, bisa-bisa kita yang jadi korbannya. Seperti kejadian yang satu ini.

Penjual yang berniat menipu pembelinya ini justru jadi korban penipuan. Lho kok bisa? Yuk langsung aja simak ceritanya berikut ini.

Awalnya, seorang pengguna akun Facebok bernama Ahmd Fauzan membagikan kisahnya saat mengerjai seorang penipu. Ia melampirkan beberapa foto percakapan saat bertransaksi dengannya. Status yang baru diunggah pada tanggal 11 Oktober 2017 lalu ini langsung viral. Bahkan unggahannya sudah dibagikan sebanyak 2.587 kali. Mungkin karena kisahnya yang kocak, warganet jadi tertarik untuk membacanya.

Mulanya, Fauzan mengirim pesan melalui WhatsApps kepada penjual ini. Kebetulan saat itu ia sedang mencari iPhone 7  64 GB. Penjual ini pun langsung menjawab bahwa ia punya smartphone jenis itu. Seperti pembeli lainnya, Fauzan bertanya terlebih dahulu tentang spesifikasi barang yang ingin dibelinya. Mulai dari harga, sistem operasi, dan kelebihan lainnya. Namun, jawaban penjual ini aneh. Saat harga smartphone ini dipasaran lebih dari Rp 5 juta, ia justru menjualnya dengan harga yang sangat murah. Karena curiga, Fauzan memancing beberapa pertanyaan yang agak nyeleneh.

Pertama ia menanyakan sistem operasinya. Hmmm, sejak kapan OS-nya Apple sama seperti Android? Bahkan bisa di-upgrade dari Marshmallow ke Martin Garix. Wah, sudah nggak benar nih lapaknya.

Tak sampai di situ, Fauzan meneruskan perbincangan dengan penjual ini. Ia bertanya apakah ada iPhone 7 yang berwarna ‘Black Olimatic’. Dan lagi-lagi penjualnya menjawab ‘iya’.  Itu smartphone apa motor ya kok sampai pakai oli segala. Selain itu, Fauzan juga mengatakan akan mengirim resi. Padahal kan resi itu baru ada setelah si penjual mengirim barang. Benar-benar kurang berpengalaman nih penjualnya.

Setelah menjanjikan akan mengirim uang sejumlah Rp 2,5 juta, Fauzan justru meminta pulsa dari si penipu ini. Dengan alasan tidak dapat mengirim uang melalui internet banking karena pulsanya habis, ia meminta penjual ini membelikannya pulsa 25 ribu rupiah. Dan herannya, penjual ini justru membelikan pulsa untuk Fauzan. Duh, memang benar-benar deh. Niatnya mau menipu tapi malah ditipu.

Kejadian dan cerita ini benar-benar bikin ngakak. Penjual ini akhirnya gagal menipu karena si pembeli lebih cerdas. Unggahan Fauzan ini benar-benar menyadarkan kita bahwa sebagai pembeli kita harus pintar agar tidak tertipu oleh penjual tidak bertanggung jawab seperti ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
88 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
13 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES