Pencurian Hingga Pelecehan, 7 Kejahatan di Kendaraan Umum Ini Pernah Viral di 2017

21 Desember 2017
|Faizah Pratama
278SHARES

Semakin hari pelaku kejahatan semakin nekat saja. Apalagi aksi kejahatan di kendaraan umum semakin marak saja. Namun, seiring perkembangan teknologi, banyak kejahatan yang terdokumentasikan. Para korban ataupun saksi merekam langsung peristiwa itu dan memviralkannya di media sosial.

Tak jarang modus kejahatan baru pun terungkap berkat kecanggihan teknologi. Simak, 7 modus kejahatan di kendaraan umum yang pernah viral di media sosial. 

1. Penumpang tidur, maling beraksi di kereta api eksekutif

Kejahatan memang tidak terduga, kereta api eksekutif yang disangka aman juga pernah kecolongan. Aksi dua malingnya pun pernah terekam oleh CCTV di dalam gerbong. Menyamar sebagai penumpang, dua maling bekerja sama menggeledah penumpang lain yang tengah terlelap tidur. Maling zaman now emang nekat!

2. Modus pelecehan di kereta api terbongkar

Sekitar pertengahan Oktober lalu, seorang warganet membongkar habis-habisan modus pelecehan seksual yang dialaminya di kereta api. Pria yang duduk di hadapannya pura-pura tidur tetapi tangannya justru meraba dirinya. Korban yang bernama Chelsea pun memberanikan diri melapor ke petugas hingga pelaku diamankan. 

3. Ibu-ibu jadi sasaran pelecehan seksual di angkot

Saat menaiki angkot, mau tidak mau harus saling berhimpitan dengan penumpang lain saking sempitnya. Hal ini justru dimanfaatkan oleh orang yang berpikiran kotor untuk melakukan pelecehan. Korbannya bukan lagi wanita berpakaian rapi tetapi ibu-ibu yang berpakaian tertutup.

4. Lagi, pelecehan di KRL sampai pelaku mendesah

Kisah ini diungkapkan oleh pemilik akun twitter @ledzebbelin yang mengalami peristiwa ini. Saat itu ia terpaksa harus berdesakan di dalam kereta. Tidak di sangka, seorang bapak justru mendesah di telinganya. Pelaku juga memegang bagian yang tidak seharusnya padahal saat itu ia memakai pakaian tertutup. Parah banget, nih!

5. Waspada kejahatan di halte bus

Bukan di dalam bis, modus pecopetan justru terjadi di halte. Peristiwa ini terjadi sekitar Oktober lalu dan sempat terekam kamera salah seorang calon penumpang. Pelaku menyasar tas punggung penumpang yang tengah lengah.

6. Modus baru copet di angkot

Modus kali ini cukup kocak, seorang pria yang diduga pelaku tiba-tiba berjoget di dalam angkot. Ternyata hal itu dilakukannya untuk mengalihkan perhatian korbannya. Ternyata benar, uang dan surat-surat penting korban langsung raib begitu saja. 

7. Pelecehan di bus Trans Jogja

Menyebalkan, pelaku memanfaatkan kondisi penuh sesak bus Trans Jogja untuk melancarkan asksinya. Pelaku menyasar anak-anak SMP bahkan mahasiswi dengan menempel-nempelkan tubuhnya. Bahkan foto pelaku sudah tersebar di kalangan warganet Jogja karena sengaja diviralkan.

 

Rupanya, para pelaku  memiliki modus yang cukup bervariatif dalam melaksanakan kejahatannya. Setelah mengetahui modusnya, jadi makin waspada nih!

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
278SHARES