Pakai Bungkus Kopi Sebagai Baju Pengantin, Konsep Pernikahan Recycle Pasangan Ini Banjir Pujian

07 Januari 2018
|Venanda
0SHARES

Sebuah pernikahan dari Banjarnegara baru-baru ini menghebohkan warganet. Bukan karena kemewahannya, tapi pasangan ini mengangkat konsep pernikahan unik dengan tema recycle. Mulai dari dekorasi panggung, kursi tamu, hingga baju pengantinnya, semuanya dibuat dari barang bekas.

Meski terdengar kurang meyakinkan, ternyata hasil olahan barang daur ulang itu terlihat sangat bagus saat digunakan oleh pengantin tersebut. Warganet pun kagum dan mengacungi jempol atas kreativitas dua sejoli ini. Terlebih dengan baju pengantin yang terbuat dari bungkus kopi ini. 

Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Ari Gami. Ia yang memberikan selamat atas pernikahan Pawit Wahono dan pasangan merasa sangat kagum dengan tema pernikahan yang digunakannya. Dalam unggahan tersebut, diketahui bahwa Pawit menggunakan konsep recycle atau daur ulang. Dengan menggunakan berbagai barang bekas, Pawit dan pasangan membuat pernikahan mereka jadi unik dan berbeda.

Dalam beberapa foto yang dibagikan terlihat dekorasinya menggunakan berbagai barang bekas yang sudah di bentuk sedemikian rupa. Tak terlihat bunga segar yang biasanya digunakan sebagai hiasan panggung. Mereka lebih memilih berbagai olahan daur ulang termasuk kursi pengantin yang terbuat dari drum bekas hasil modifikasi.

Selain itu kursi tamu juga tidak menggunakan kursi biasa. Mereka memakai hasil kreasi dari ban bekas yang dicat warna-warni. Hiasan dindingnya juga menggunakan berbagai plastik bekas. Dan yang paling unik adalah baju pengantinnya yang terbuat dari bungkus kopi bekas. 

Ternyata hal ini tidak lepas dari bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Karang Taruna Pelita Mas yang membantu mewujudkan konsep unik ini. Berdasarkan informasi, pengerjaan dekorasi dan baju pengantin ini dilakukan selama satu bulan dengan modal 4 juta rupiah.

Karena dianggap sangat unik, banyak netizen yang salut dan kagum dengan pasangan ini. 

@Nuy Nursanti: “Keren berani tampil beda”

@Umi Faizah: “Subhanallah....unik, antik, keren....(mantene...berani tampil beda).”

@Suswanti Titik Widyahastuti: “Keren juga ternyata ya.. Murmer tapi sntuhan seninya joss”

@Ki Gembong Nalendro: “Keren Kang Ari....jangan beri kesempatan limbah berserakan....salam kreatif”

Wah, unik banget nih konsep pernikahannya. Selain hemat, nikahnya juga jadi lebih berkesan dengan tema yang anti mainstream. Tapi sebenarnya mau bagaimana pun temanya, yang paling penting pernikahannya sah dan bisa membawa kebahagiaan untuk keduanya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES