Niatnya Bikin Konten Menarik, Aksi 7 YouTubers Ini Justru Dikecam Habis-Habisan

www.yukepo.com

YouTubers tampaknya menjadi profesi yang semakin digandrungi akhir-akhir ini. Setiap orang berlomba-lomba membuat konten menarik di channel YouTube masing-masing. Mulai dari tutorial, vlog, review, hingga prank.

Semakin hari, para YouTubers semakin berlomba membuat konten yang punya potensi viral. Sayangnya tidak semua video mereka bisa diterima oleh para penontonnya hingga akhirnya menuai kecaman. Inilah YouTubers yang pernah mengalaminya.

1. Kanghua Ren terancam dipenjara karena Oreo

whatstrending.com

YouTubers yang berasal dari Spanyol ini terancam hukuman karena salah satu konten video yang dibuatnya. Ren menjahili seorang tunawisma dengan memberikan biskuit Oreo yang krimnya telah diganti dengan pasta gigi. Channel-nya yang bernama ReSet pun langsung banjir kecaman. Apalagi jumlah subscribers-nya cukup banyak mencapai 1,2 juta. Kini, ia terancam hukuman 2 tahun penjara dan denda sekitar Rp500 juta.

2. Logan Paul dikecam karena “hutan bunuh diri”

www.chron.com

YouTubers yang dikenal dengan video prank ini menuai kontroversi usai mengunggah vlog saat dirinya mengunjungi Jepang 31 Desember 2017 lalu. Logan merekam mayat-mayat di Hutan Aokigahara atau yang dikenal juga sebagai “Hutan Bunuh Diri”. Bukan hanya merekam, Logan juga bercanda saat menemukan mayat seseorang. Perilakunya pun dianggap tidak menghormati para korban bunuh diri di tempat itu.

3. Pedro dan Monalisa, tindakan nekat yang berujung kematian  

www.bbc.com

Pasangan Youubers asal Amerika Serikat, Pedro dan Monalisa, terkenal dengan video prank-nya yang inovatif. Namun, siapa sangka niat hati membuat konten terbaru justru berujung malapetaka. Pedro memiliki ide menahan peluru dengan buku setebal 3,8 sentimeter di bagian dada.

Sayangnya, saat Monalisa menembak, peluru tersebut mampu menembus buku dan langsung menewaskan suaminya sendiri. Monalisa yang saat itu tengah hamil mendapat hukuman tahanan rumah selama 3 bulan dan wajib lapor selama 10 tahun. Peristiwa yang terjadi 2017 silam ini pun langsung menuai kecaman dari banyak pihak.

4. YouTuber Spanyol yang menendang kaki seorang wanita
es.noticias.com

Peristiwa ini sudah berlangsung 2015 silam, YouTubers bernama Mario Garcia Montealegre membuat prank dengan menendang kaki seorang perempuan. Wanita tersebut terjatuh dan tidak bisa berangkat kerja setelah itu karena kakinya sakit. Selain menuai kecaman, Youtubers itu membayar kompensasi hingga Rp1 miliar.

5. Atta Halilintar ketahuan comot video orang
hiburan.akurat.co

Atta Halilintar menuai kecaman usai kedapatan mencomot video milik YouTubers Putu Reza tanpa Izin. Putu pun meminta Atta meminta maaf. Atta pun menghapus video tersebut dan meminta maaf. Atta mengaku hal tersebut di luar pengetahuannya karena semua itu dikerjalan oleh videografernya. Sebelumnya, ia pernah dikritik karena meminta nomor ponsel followers-nya dengan menuliskannya lewat kolom komentar Instagram-nya.

6. BangZizz dituduh melecehkan oleh wanita

www.gogirl.id

Social experiment juga menjadi salah satu konten menarik di YouTube. Namun, apa yang dilakukan oleh BangZizz, Youtubers asal Malang, tidak disukai oleh targetnya. BangZizz dan temannya dengan sengaja menatap secara mesum Poppy dan teman-temannya untuk melihat reaksi mereka. Merasa risih, Poppy pun mendatangi dan meninju BangZizz dan rekannya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut ternyata direkam, Poppy menyatakan ketidaksetujuannya. Sayangnya, BangZizz tidak mengindahkan penolakan itu dan tetap mengunggahnya tanpa izin. Setelah Poppy menyatakan keberataannya lewat tulisan di media, kedua YouTubers pun minta maaf dan menghapus video mereka.

7. Prank pocong Erlangs bikin emak-emak hampir jantungan

news.detik.com

YouTubers remaja Erlanngs atau Erlangga Alfreda Davian dan teman-temannya harus berurusan dengan pihak berwajib akibat prank yang mereka buat. Seorang ibu bernama Lilis marah besar karena menjadi korban prank yang Erlangs buat.

Sejak saat pula, ia merasa sesak di dada dan kesehatannya terganggu. Kasus ini pun berakhir dengan damai setelah Erlangs dan teman-temannya membuat surat permintaan maaf.

Sebelum membuat video kreatif, seorang YouTuber memang harus menimbang dan memikirkan matang-matang konten yang akan mereka kerjakan. Tidak semua yang mereka anggap menarik, menarik juga bagi semua orang.

Jadi Youtubers juga bukan cuma soal jago bikin video. Berilmu, berempati, dan beretika menjadi syarat yang harus dipenuhi. Jika tidak, mereka akan menuai kecaman seperti ketujuh YouTubers tersebut.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Mau Dianggap Hitz, Remaja Ini Justru Dihujat Netizen Karena Pamer Petik Bunga Edelweis

Mau Dianggap Hitz, Remaja Ini Justru Dihujat Netizen Karena Pamer Petik Bunga Edelweis

Diduga Tidak Kuat Menyandang Status Jomblo, Orang Ini Akhirnya Pacari Dirinya Sendiri

Diduga Tidak Kuat Menyandang Status Jomblo, Orang Ini Akhirnya Pacari Dirinya Sendiri

Demi Sekolah, 40 Kilometer Bukan Halangan buat Adik Kecil Ini. Perjuangannya Bikin Terharu

Demi Sekolah, 40 Kilometer Bukan Halangan buat Adik Kecil Ini. Perjuangannya Bikin Terharu

Kursinya Didudukin Orang Seenaknya, Netizen Curhat: Naik Pesawat Tapi Mental Angkot

Kursinya Didudukin Orang Seenaknya, Netizen Curhat: Naik Pesawat Tapi Mental Angkot

Selama Ini Riwayat Telepon dan SMS-mu Itu Disadap sama Facebook. Nyadar Nggak?

Selama Ini Riwayat Telepon dan SMS-mu Itu Disadap sama Facebook. Nyadar Nggak?

Minimarket, Rak Kondom, dan Anak-anak. Ibu Ini Protes Keras dan Ungkap Alasannya

Minimarket, Rak Kondom, dan Anak-anak. Ibu Ini Protes Keras dan Ungkap Alasannya

loading